Pleno Perhitungan Suara Pilkada Pangkalpinang, Hasil Pleno Diterima, Panwaslu Beri Catatan

Hasil pleno perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU Pangkalpinang selesai dilakukan. Saksi dari paslon 2 dan paslon 3 menerima keputusan

Pleno Perhitungan Suara Pilkada Pangkalpinang, Hasil Pleno Diterima, Panwaslu Beri Catatan
bangkapos
Yusmayadi 

POSBELITUNG.CO -- Komisi Pemilihan Umum Kota Pangkalpinang resmi mengeluarkan hasil perhitungan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Pangkalpinang tahun 2018 dalam rapat pleno yang digelar, Kamis (5/7/2018).

Rapat pleno perhitungan suara tersebut dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Babel, KPU Provinsi Babel, Panwaslu Pangkalpinang, PPK se-Pangkalpinang, Forkopimda serta saksi dari para paslon peserta pilkada.

Namun dalam rapat pleno tersebut hanya saksi dari paslon nomor 2 yakni Saparudin-Edison dan Paslon 3 Maulan Akli-Sopian yang hadir. Sedangkan paslon nomor 1 Rinaldi-Sarjulianto dan Paslon 4 Endang-Ismiryadi tak hadir.

Yusmayadi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi KPU Pangkalpinang yang memimpin rapat pleno mengatakan bahwa KPU Pangkalpinang memastikan sudah mengundang seluruh paslon dan saksi paslon.

Berdasarkan PKPU nomor 9 tahun 2018 pasal 22 bahwa saksi yang hadir ke rapat pleno penghitungan suara harus membawa surat mandat resmi dari paslon dan menunjukkannya ke KPU. Bila tidak ada, saksi terkait tak diperkenankan untuk menanggapi ataupun menandatangani hasil pleno.

"Saksi yang hadir hanya 2 dan sudah menunjukkan surat mandat yakni paslon 2 dan paslon 3. Sedangkan untuk yang paslon 1 dan paslon 4, ada hadir tapi tidak bisa menunjukkan surat mandatnya sebagai saksi,” ujar Yusmayadi.

Hendri dari tim sukses paslon 4 kepada harian ini mengatakan pasangan Endang-Ismiryadi tak bisa hadir ke rapat pleno. Keduanya sedang berada diluar daerah untuk keperluan pekerjaan dan keluarga.

“Mandatnya ada hanya dengan WA. Paslon kita tidak bisa hadir karena sedang ada kesibukan,” ujar Hendri.

Diterima

Hasil pleno perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU Pangkalpinang selesai dilakukan. Saksi dari paslon 2 dan paslon 3 menerima keputusan dalam rapat pleno tersebut.

Halaman
123
Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help