Belum Ada Parpol Daftar Caleg ke KPU

Sejak dibukanya pendaftaran caleg pada Rabu (4/7/2018) hingga hari ketiga belum ada satupun partai politik (parpol) yang mendaftarkan diri ke KPU

Belum Ada Parpol Daftar Caleg ke KPU
bangkapos
Davitri 

POSBELITUNG.CO -- Sejak dibukanya pendaftaran caleg pada Rabu (4/7/2018) hingga hari ketiga belum ada satupun partai politik (parpol) yang mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Bangka Belitung.

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Davitri kepada harian ini, Jumat (6/7/2018) mengatakan hingga hari ketiga belum ada parpol yang mendaftarkan calegnya. KPU sendiri tak mengetahui alasan para partai politik tak mendaftar diawal pembukaan.

“Sampai sekarang belum ada satupun partai politik yang mendaftar. Biasanya baru mendaftar dipertengahan atau jelang akhir waktu pendaftaran,” ujar Davitri.

Beberapa pengurus partai politik kepada harian ini juga mengaku belum mendaftarkan diri. Mereka masih disibukkan dengan penjaringan caleg dan juga melengkapi persyaratan caleg sebagaimana aturan KPU.

Bahkan mereka juga belum memastikan kapan baru bisa mendaftarkan calegnya ke KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota.

Ketua DPD Partai Golkar, Hendra Apollo mengatakan mereka belum bisa mendaftarkan para calegnya ke KPU. Persyaratan yang cukup ketat, membuat mereka harus memperketat juga penjaringan caleg yang didaftarkan ke KPU.

“Mungkin nanti kita diakhir-akhir waktu saja dan kita lakukan serentak, baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten,” kata Hendra Apollo.

Golkar sendiri lanjut Hendra masih tetap melakukan penjaringan. Para caleg juga akan melakukan persentasinya ke pimpinan partai.

Tak jauh berbeda, PPP Bangka Belitung juga belum mendaftarkan calegnya ke KPU. Mereka berencana mendaftar sebelum masa pendaftaran berakhir.

Sampai saat ini PPP masih terus melakukan penjaringan. Bahkan, PPP sendiri saat ini cukup kesulitan untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Salah satunya keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

Halaman
123
Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help