Tenggelam di Laut 1,5 Tahun Hindari Bank, Anak Sulung Nining Dibuat Penasaran

"Pengakuan adik kandungnya, peristiwa 1,5 tahun lalu itu memang direncanakan ibu Nining dengan seseorang yang memberikan solusi,"

Tenggelam di Laut 1,5 Tahun Hindari Bank, Anak Sulung Nining Dibuat Penasaran
net
Nining Sunarsih 

POSBELITUNG.CO -- Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkap kejanggalan dari kasus Nining Sunarsih yang ditemukan selamat setelah dilaporkan hilang tenggelam di laut Pelabuhan Ratu, sukabumi 1,5 tahun lalu.

Warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi tersebut berdasar hasil penyelidikan Polres Sukabumi sebenarnya tidak tenggelam.

"Hasil pengumpulan fakta-fakta selama 1,5 tahun dari saksi-saksi, Ibu Nining tidak tenggelam," kata AKBP Susatyo.

//

Hasil penyelidikan tersebut didapat dari 9 orang saksi, yang tiga diantaranya merupakan saksi kunci.

Satu diantaranya yakni D(45), adik dari Nining Sunarsih.

Menurut Susatyo, Nining terbelit utang.

Untuk mengembalikan uang kepada warga, Nining harus meminjam ke bank.

"Pengakuan adik kandungnya, peristiwa 1,5 tahun lalu itu memang direncanakan ibu Nining dengan seseorang yang memberikan solusi," katanya.

Sementara itu, untuk mengembalikan dana bank yang dipinjam maka dibuatlah skenario bahwa Nining seolah hilang tenggelam dalam kegiatan piknik keluarga.

Pasien Nining Sunarsih (duduk di kursi roda) didampingi dua perawat saat dipindah ruangan di RSUD R Syamsudin,Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/7/2018).(KOMPAS.com/BUDIYANTO)
Pasien Nining Sunarsih (duduk di kursi roda) didampingi dua perawat saat dipindah ruangan di RSUD R Syamsudin,Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/7/2018).(KOMPAS.com/BUDIYANTO) ()

"Yang mengetahui Ibu Nining menghilang, bukan tenggelam, yaitu adik kandungnya. Lalu dari pihak keluarga melaporkan ke pihak ke kepolisian maupun Basarnas," tambahnya.

Halaman
123
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved