Pilkada Belitung

Komentar Hellyana Terkait Keputusan Sentra Gakkumdu Kabupaten Belitung

Kami memang belum terima. Jadi nanti kami akan lihat dulu bagaimana keputusannya, kalau tidak memenuhi unsur juga seperti apa

Komentar Hellyana Terkait Keputusan Sentra Gakkumdu Kabupaten Belitung
Bangka Pos / Hendra ?
Helyana menunjukkan laporan dan bukti-bukti terkait dugaan kecurangan dan money politic di Pilkada Belitung, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hellyana Setyobudi tidak bisa berkomentar banyak terkait hasil keputusan dari sentra Gakkumdu Kabupaten Belitung tentang laporan dari pihaknya.

Menurut Hellyana, pihaknya dalam hal ini pelapor belum menerima selembar surat ataupun pemberitahuan terkait informasi tersebut.

Baca: Gakkumdu Nyatakan Laporan Hellyana Tidak Diteruskan

"Kami memang belum terima. Jadi nanti kami akan lihat dulu bagaimana keputusannya, kalau tidak memenuhi unsur juga seperti apa, karena bagi kami bukti dan saksi sudah lengkap kalau tidak memenuhi unsur rasanya tidak masuk dipikiran kami," ujarnya saat dihubungi posbelitung.co via telepon, Minggu (8/7/2018) malam.

Ia menilai keputusan dari Gakkumdu masih terlalu dini untuk menyatakan tidak memenuhi unsur pasal yang disangkakan.

Sebab, dirinya sebagai pihak pelapor berhak mengetahui unsur-unsur yang dimaksud tersebut. Bahkan dirinya sudah tidak pernah dimintai klarifikasi lebih lanjut pasca kasus tersebut ditangani oleh Gakkumdu.

"Yang pasti kami kecewa karena keputusan itu sepihak," katanya.

Ia mengatakan jika mengacu kepada kesepakatan para paslon terkait Laporan Penerimaan dan Pemasukan Dana Kampanye (LPPDK), terdapat beberapa poin.

Menurutnya secara aturan tidak terdapat laporan untuk tim pemenangan ataupun relawan.

Tetapi hanya diperuntukkan bagi konsultan, metode kampanye hingga APK dan Bahan kampanye yang dibagikan kepada masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help