Piala AFF U 19

Kalah dari Thailand 2-1, Indonesia Tetap Melanggeng ke Semifinal

Dengan hasil ini, Indonesia harus puas lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A dengan koleksi 12 poin

Kalah dari Thailand 2-1, Indonesia Tetap Melanggeng ke Semifinal
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-19 Indonesia, David Kevin Rumakiek (kiri) mencoba menjauhkan bola dari pemain timnas U-19 Thailand, Kritsana Daokrajai pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 9 Juli 2018. 

POSBELITUNG.CO - Timnas U-19 Indonesia takluk 1-2 dari timnas U-19 Thailand pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Senin (9/7/2018).

Dua gol Thailand dicetak oleh Nattawut Chootiwat pada menit ke-41 dan Matee Sarakum (50'). Sementara satu gol balasan Indonesia dicetak oleh M.Rifad pada menit ke-84.

Dengan hasil ini, Indonesia harus puas lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A dengan koleksi 12 poin. Indonesia tertinggal satu angka dari Thailand di puncak klasemen.

Laga ini berjalan dengan tempo cepat pada babak pertama. Thailand tampil sangat solid dengan berhasil menguasai bola dengan persentase 59 persen.

Tidak hanya, itu dari segi peluang, Thailand juga unggul jauh dengan menorehkan lima tembakan tepat sasaran berbanding kosong milik Indonesia. Thailand memecah kebuntuan pada menit ke-41.

Nattawut Chootiwat mencetak gol indah lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper Muhammad Aqil Savik.

Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga turun minum. Memasuki babak, kedua Indonesia mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu untuk mencari gol penyeimbang.

Namun, timnas U-19 Indonesia justru kembali kebobolan pada menit ke-50 melalui skema serangan balik.

Matee Sarakum berhasil menghukum lini belakang Indonesia dengan mencetak gol memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat dari sisi kanan. Baca juga:

Gol yang ditunggu seisi Stadion Gelora Delta baru tercipta pada menit ke-84. M.Rifad berhasil memecah kebuntuan dengan memanfaatkan bola muntah tendangan Saddil Ramdani yang membentur tiang.

Ini adalah kali pertama Thailand kebobolan dalam turnamen ini. Seusai gol ini, Indonesia praktis mengurung pertahanan Thailand.

Tercatat empat peluang emas Indonesia selalu gagal oleh penampilan gemilang kiper Nopphon Lakhonphon. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 2-1 untuk Thailand bertahan hingga peluit panjang.

Indonesia: Indonesia: Muhammad Aqil Savik; Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haji Haris, David Rumakiek, Muhammad Rifad Marasabessy; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre; Saddil Ramdani, Aji Kusuma, Hanis Saghara Putra
Pelatih: Indra Sjafri

Thailand: Nopphon Lakhonphon; Nakin Wsetchat, Kittitach Pranithi, Sampan Kesi, Anusak Jaiphet; Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Thirapak Prueangna; Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta
Pelatih: Ithsara Sritharo

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help