Kemensos Salurkan Bantuan Rp 577 Juta Bagi Lansia dan Disabilitas

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp 577 juta.

Kemensos Salurkan Bantuan Rp 577 Juta Bagi Lansia dan Disabilitas
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Foto bersama Penerima bantuan Kemensos dalam acara Silahturahmi dan ramah tamah Gubernur Babel bersama penyandang Disabilitas dan lansia di, Gedung Mahligai, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp 577 juta.

Dirjen Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial, Rachmat Koesnadi menyebutkan penyandang disabilitas dan lansia adalah tanggungjawab bersama.

"Tahun ini kementerian sosial menyalurkan bantuan Rp 577 juta ke Babel untuk lansia dan penyandang disabilitas dalam beberapa bentuk program seperti home care, kita berharap tahun depan bantuan ini bisa bertambah," katanya dalam acara Silahturahmi dan ramah tamah Gubernur Babel bersama penyandang Disabilitas dan lansia di, Gedung Mahligai, Senin (9/7/2018).

Ia berharap dinas sosial kabupaten/kota memberikan data yang valid untuk disabilitas.

"Dinas sosial kabupaten/kota berikan data valid ke kami data penyandang disabilitas dan lansia, sehingga kita bisa menyalurkan bantuan," katanya.

Ia berharap tahun depan jumlah bantuan yang bisa dikucurkan dapat lebih bertambah.

"Mudah-mudahan tahun depan akan bertambah, tahun depan akan bertambah selain lewat PKH tapi juga melalui rehabilitasi sosia. Kami akan memperivikasi data penyandang disabilitas bisa melalui PKH maupun melalui rehabilitasi," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved