Tertarik Jadi Duta Suporter Asian Games 2018, Unduh Aplikasi Ini!

Syarat ikut DSI laki-laki atau perempuan berusia 18-45 tahun, akan terlibat penyelenggaraan Asian Games 2018

Tertarik Jadi Duta Suporter Asian Games 2018, Unduh Aplikasi Ini!
Google Play
Aplikasi Duta Suporter Indonesia 

POSBELITUNG.CO - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) meluncurkan fasilitas untuk mendukung Asian Games 2018 melalui aplikasi bernama Duta Suporter Indonesia.

Melalui aplikasi ini, dilakukan pemilihan perwakilan suporter Indonesia dari seluruh daerah di Indonesia sehingga turut memiliki dan terlibat pada penyelenggaraan Asian Games 2018.

Indonesia menjadi tuan rumah dalam gelaran Asian Games 2018 ini.

Kasubdit Pengolahan Informasi Dimas Aditya Nugraha mengatakan, banyak hal terkait kegiatan Asian Games. 

"Salah satu yang digagas Kementerian Kominfo adalah Duta Suporter Indonesia. Sebagai kementerian yang ngurusi tentang kominfo, concern kami ada penggunaan TIK," kata Aditya, saat dihubungi Kompas.com, Senin (9/7/2018).

Dikutip dari laman resmi kominfo, Menteri Kominfo Rudiantara mengatakan, keberadaan aplikasi ini akan menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

“Program dan aplikasi Duta Suporter Indonesia ini bertujuan untuk melibatkan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari 34 provinsi untuk ikut memiliki Asian Games 2018 secara digital,” kata Rudiantara.

Aplikasi Duta Suporter Indonesia

Informasi mengenai aplikasi DSI juga disampaikan Kominfo melalui akun resmi Twitter-nya, @kemkominfo.

Duta Suporter Indonesia (DSI) merupakan suatu kompetisi untuk mencari duta suporter dari setiap provinsi di Indonesia sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2018 dengan melibatkan seluruh masyarakat dari berbagai daerah.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help