Mobil Rancangan Mahasiswa Indonesia Jadi Juara di London

Kalahkan Kanada dan Prancis, Tim mahasiswa Indonesia memborong Dua Penghargaan, berjaya di festival Shell Make the Future Live

Mobil Rancangan Mahasiswa Indonesia Jadi Juara di London
istimewa
Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya mencetak prestasi di ajang festival Shell Make the Future Live di London, Inggris. 

POSBELITUNG - Mobil rancangan mahasiswa Indonesia kembali membawa harum nama bangsa Indonesia. Kali ini Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya mencetak prestasi di ajang festival Shell Make the Future Live di London, Inggris.

Melalui mobil Urban Concept Sapuangin XI EXO 2 tercatat sebagai mobil tercepat dan terhemat di ajang bergengsi dunia Shell Eco-marathon Driver's World Championship Grand Final 2018.

"Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil yang tercepat dan hemat di dunia," kata Manager Tim ITS Team 2, Rafi Rasyad dalam siaran resmi, Senin (9/7/2018).

Mobil dengan berbahan bakar Gasoline berhasil mengungguli delapan tim lainnya yang mewakili Asia, Amerika dan Eropa. Sementara posisi kedua ditempati oleh Tim Sask Eco UC dari Kanada , dan tim Toulouse Ingenierie Multidisciplinaire dari Perancis yang berhasil menempati posisi ketiga.

Sementara itu, Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia menyampaikan rasa bangga serta bahagia atas perjuangan dan pencapaian Tim mahasiswa
Indonesia pada gelaran inovasi tingkat dunia ini.

"Selamat untuk keberhasilan tim mahasiswa Indonesia yang berhasil memborong dua penghargaan yang diperebutkan di kompetisi inovasi tingkat dunia ini," kata Darwin.

 
//
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help