Caleg Hanura Daftar Serentak 13 Juli

Sudah seminggu dibuka pendaftaran caleg, tapi hingga saat ini belum ada satupun parpol yang mendaftarkan calegnya ke KPU Provinsi

Caleg Hanura Daftar Serentak 13 Juli
Bangka Pos/Hendra
Ketua Badan Kehormatan DPRD Babel, Haryadi. Bangka Pos/Hendra 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

POSBELITUNG.CO -- Sudah seminggu dibuka pendaftaran caleg, tapi hingga saat ini belum ada satupun partai politik yang mendaftarkan calegnya ke KPU Provinsi Bangka Belitung.

Haryadi, Ketua DPD Hanura Babel, Haryadi kepada posbelitung.co, Selasa (10/7/2018) beralasan Hanura sudah menentukan hari dan tanggal yang tepat untuk mendaftarkan para calegnya, baik ditingkat KPU Kabupaten, maupun KPU Propinsi.

“Hanura sudah memutuskan baru akan mendaftar tanggal 13 Juli nanti serentak seluruh Indonesia, sesuai dengan nomor urut partai 13,” kata Haryadi.

Selain alasan nomor “keramat” tersebut, Haryadi juga menambahkan bahwa beberapa calegnya saat ini masih ada yang mengurus berkas syarat pencalegan.

Karenanya tanggal 13 nanti dan kebetulan nomor urut partai dinilai hari yang tepat untuk mendaftar ke KPU masing-masing.

“Beberapa bakal caleg kita masih ada yang belum menyerahkan berkasnya, mereka masih mengurus syarat-syaratnya. Kalau sudah lengkap semua, tepat tanggal 13 nanti kita langsung mendaftar serentak. Nasional juga memilih tanggal 13, jadi serentak seluruh Indonesia,” pungkas Haryadi.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help