Home »

Lokal

Hari Ini Pengumuman Seleksi PPDB Jenjang SMA/SMK

Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengumumkan penetapan calon peserta didik Baru

Hari Ini Pengumuman Seleksi PPDB Jenjang SMA/SMK
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua pelaksana PPDB dinas pendidikan Babel tahun pelajaran 2018/2019 Wahyudin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO- Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengumumkan penetapan calon peserta didik Baru setelah proses seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019 jenjang SMA/SMK, Rabu (11/7/2018).

Pengumuman ini akan dilakukan di masing-masing sekolah, para calon peserta didik baru dapat melihat hasilnya melalui masing-masing satuan pendidikan tempat mendaftar.

"Hari ini pengumuman hasil seleksi PPDB, kita sudah mengesahkan kemarin, tapi memang belum semua sekolah menyerahkan data langsung ke dinas ada yang melalui capdin masing-masing, pengumumannya ada di sekolah," kata ketua pelaksana PPDB dinas pendidikan Babel tahun pelajaran 2018/2019 Wahyudin, Rabu (11/7/2018).

Ia membeberkan tahun ini dinas pendidikan berdasarkan kuota menampung 21.936 siswa yang terbagi dalam jenjang SMA dan SMK. Untuk jenjang SMA sebanyak 11.258 dan 10.678 jenjang SMK.

"Kita menampung siswa sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan melalui SK Gubernur, ini tidak bertambah kecuali ada usulan penambahan untuk daerah tertentu, seperti tidak ada alternatif sekolah lain misalnya di daerah pedalaman. Ternyata anak yang lulus lebih sehingga mereka harus menampung lebih banyak, tapi ini belum ada yang mengajukan dan kita menunggu laporan sekolah," katanya.

Wahyudin menyebutkan setelah proses pengumuman ini, maka siswa harus melakukan pendaftaran ulang ke masing-masing sekolah.

"Setelah ini proses daftar ulang mulai tanggal 12-14 Juli," ujar Wahyudin.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help