Home »

Lokal

Liga Mahasiswa U 21 STKIP Pimpin Klasemen Kantongi Tiga Poin

Liga mahasiswa piala Kempora menggunakan sistim pertandingan kompetisi penuh

Liga Mahasiswa U 21 STKIP Pimpin Klasemen Kantongi Tiga Poin
Bangkapo/fery laskari
Suasana Pertandingan Liga Sepakbola U-21 Tahun 2018 di Lapangan OROM Sungailiat, Selasa (10/7/2018). Laga ini dilaksanakan oleh Pemprov Babel berkerjasama dengan Forum Pembina Sekolah Sepabola Indonesia (FOPSSI) Provinsi Babel. 

Laporan Wartawan Bangka, Fery Laskari

POSBELITUNG.CO--- Liga Sepakbola U-21 Tahun 2018 digelar. Laga ini dilaksanakan di Lapangan OROM Sungailiat oleh Pemprov Babel berkerjasama dengan Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) Propinsi Babel.

Achmad Suherman, Koordinator Pertandingan Propinsi Babel, Rabu (11/7/2018) mengatakan, kegiatan baru pertama kali dilakukan.

"Ini merupakan kegiatan liga mahasiswa piala Kemenpora. Kegiatan ini dalam rangka liga mahasiswa U 21 Piala Konfederasi, Tahun 2018, dan merupakan pertama kali di Babel " katanya.

Sementara itu, kejuaraan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi (Pemprop) Babel berkerjasama dengan Fopssi Babel tersebut, diikuti lima kampus, universitas atau perguruan tinggi di Babel. 'Yaitu UBB, Stain Abdurahman Sidik, STKIP Muhamaddiyah, Pertiba dan Polman Timah.

Liga mahasiswa piala Kempora menggunakan sistim pertandingan kompetisi penuh. Pertandingan dimulai sejak Tanggal 10 Juli 2018 hingga Tangga 18 Juli 2018. Tim pemenang atau pemain berprestasi dipastikan bakal mewakili Propinsi Babel, pada tingkat regional.

Sementara hari pertama, pembukaan, Selasa (10/7/2018), masing-masing diturunkan Tim UBB.

"Pada partai pembukaan, Tim UBB vs Polman, skor 1 - 1, partai ke dua STKIP Muhammadiyah Vs STAIN, skor 1 - 0. Untuk sementara STKIP memimpin klasmen jumlah point tiga," kata Suherman seraya menyatakan, juara tingkat regional akan bertanding di tingkat nasional, rencananya Tanggal 12 September 2018 mendatang.

Suherman menambahkan, tim atau pemain berprestasi akan diseleksi menjadi pemain mahasiswa tingkat nasional untuk kejuaraan ASEAN.

"Pada akhirnya harapan kami bahwa Propinsi Babel bisa tembus tingkat nasional," tegas Suherman memastikan, pertandingan kedua kembali dilanjutkan, Tanggal 12 Juli 2018 di Lapangan OROM Sungailiat.

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help