Pertemuan Sanem dan Kementerian Perhubungan Singgung Pengembangan Tanjung Batu

Pengembangan Tanjung Batu Port PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong tersebut kini masih dalam proses pengembangan.

Pertemuan Sanem dan Kementerian Perhubungan Singgung Pengembangan Tanjung Batu
Istimewa
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Selasa (10/7) ketika melakukan pembahasan tentang pengembangan Bandara serta penerbangan reguler SIN-TJQ maupun pengembangan Pelabuhan Tanjung Batu di kantor Kementerian Pelabuhan. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Selain melakukan pembahasan tentang rencana penerbangan reguler Garuda Indonesia, rute Singapura (SIN) - Tanjungpandan (TJQ) dan pengembangan Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Rabu (11/7/2018) membahas tentang pengembangan Pelabuhan Tanjung Batu.

Pengembangan Tanjung Batu Port PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong tersebut kini masih dalam proses pengembangan. Pelabuhan tersebut akan dilakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

"Nah sama, itu masih dalam proses juga, apakah perusahaan itu BUMN atau pihak swasta nanti yang ikut terlibat. Ini masih dalam penilaian mereka (kementerian), untuk pengembangan selanjutnya," kata Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.co, Rabu (11/7/2018).

Sejauh ini, kata dia, pihak perusahaan yang akan bekerjasama dengan dalam proses melengkapi dokumen. Terutama dalam rangkaian persyaratan pembangunan, serta menyesuaikan dengan Rencana Induk Pelabuhan (RIP).

"Itu sudah ditunggu pengesahannya, dan pihak swasta dalam hal ini mengembangkan pelabuhan itu. Masing-masing diminta bagaimana pengembangan fisik, atau pengembangan dari segi mobilisasi laut," ucapnya.

Dikatakan Sanem, mobilisasi terhadap keluar masuk nya kapal diperairan laut hingga bersandar di pelabuhan Tanjung Batu tersebut, harus diketahui secara detail. Terutama dari mana kapal itu berasal, dan dari perusahaan serta muatan kapal.

"Itu sangat penting, jangan sampai nanti tidak tau kapal itu asal usulnya. Tapi kemarin ada tiga perusahaan yang sudah mengajukan, untuk pengembangan Tanjung Batu," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help