Piala Dunia 2018

Preview dan Prediksi Skor Semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia vs Inggris

Kroasia akan menghadapi Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB nanti di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia.

Preview dan Prediksi Skor Semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia vs Inggris
Semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia vs Inggris, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia. 

POSBELITUNG.CO - Kroasia akan menghadapi Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB nanti di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia.

Perjumpaan keduanya menjadi menarik lantaran keduanya untuk pertama kalinya kembali menjajaki semifinal Piala Dunia setelah menunggu waktu yang lama.

Kedua belah pihak telah menunggu dengan sabar untuk giliran mereka, masing-masing sudah mengalami "patah hati" di edisi sebelumnya sejak mereka terakhir kali muncul di empat besar.

Kroasia harus menunggu 20 tahun untuk kembali ke semifinal setelah terakhir pada Piala Dunia 1998 di Prancis, sementara Inggris terakhir kali mencapai tahap semifinal 28 tahun yang lalu di Italia 1990.

Jika menilik dari segi pengalaman, Kroasia belum pernah mencapai Final Piala Dunia dalam sejarah, sementara Inggris satu kali saat merasakan juara Piala Dunia 1966 ketika mereka menjadi tuan rumah.

Di Piala Dunia 2018 ini kedua tim bahkan tidak diunggulkan untuk mencapai babak semifinal.

Namun kedua tim sudah pasti akan memainkan laga nanti dengan maksimal dan penuh agresifitas untuk mencari gol di 90 menit waktu normal.

Terutama Kroasia yang telah mengalami 120 menit yang melelahkan, ditambah dengan tendangan penalti penghancur syaraf di dua laga babak gugur sebelumnya ketika melawan Rusia dan Denmark.

Inggris hanya sekali menderita adu pinalti saat mengatasi Kolombia di babak 16 besar dan memenangkan pertandingan 2-0 melawan Swedia di perempat final.

Dari segi stamina tentunya anak-anak asuhan Gareth Southgate akan lebih bugar, tapi jika pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak adu pinalti, tentunya Kroasia yang lebih punya pengalaman dalam hal ini.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help