Home »

Lokal

Peringatan HANI 2018, DPD KNPI Belitung dan TPPNBM Kampong Parit Terima Penghargaan

Penghargaan yang diberikan pada peringatan Hari Anti Nasional Internasional (HANI) tahun 2018 ini

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Belitung, dan Tim Pencegahan, Penyalahgunaan Nazpa Berbasisi Masyarakaat (TPPNM) KaBmpong Parit, Kamis (12/7/2018) mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung.

Penghargaan yang diberikan pada peringatan Hari Anti Nasional Internasional (HANI) tahun 2018 ini, lantaran dua lembaga itu, sudah berperan aktig dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan narkoba di Belitung.

"Mereka sudah bergerak, dan menggerakan seperti memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada komponen masyarakat. Termasuk dari Kelurahan Parit itu, mengajak masyarakat untuk mencegah narkotika," ucap Kepala BNNK Belitung AKBP Harun Sani kepada posbelitung.co, Kamis (12/7/2018)

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Moulis Stopano, Kamis (12/7) ketika menerima penghargaan dari kepala BNNK Belitung AKBP Harus Sani.
Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Moulis Stopano, Kamis (12/7) ketika menerima penghargaan dari kepala BNNK Belitung AKBP Harus Sani. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Pemberian penghargaan ini, secara langsung terlaksana di Gedung Nasinonal Tanjungpandan dan diberikan kepada ratusan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan organisasi masyarakat (Ormas).

"Disini juga sekaligus kami serentak, melakukan HARI. Disini kami berharap, masyarakat lebih aktif dalam melakukan perang terhadap narkoba," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Moulis Stopano mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut. Mereka sempat tidak menyangkat, bakal mendapatkan prestasi tersebut.

"Ya kami sadar, apa yang kami perbuat selama ini hanya untuk membangun generasi muda tanpa narkoba. Itu memang sudah sudah menjadi tanggung jawab kami," kata Topan-biasa disapa.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help