Satlantas Pangkalpinang Sediakan Ruang Bermain Anak dan Ibu Menyusui

Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang menyediakan ruang bermain bagi anak-anak yang letaknya di dalam kantor satlantas

Satlantas Pangkalpinang Sediakan Ruang Bermain Anak dan Ibu Menyusui
Bangkapos/irakurniati
Ruang bermain anak yang terdapat di kantor Satlantas Polres Pangkalpinang, foto diambil pada Kamis (12/7/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

POSBELITUNG.CO - Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang menyediakan ruang bermain bagi anak-anak yang letaknya di dalam kantor satlantas.

Ruang bermain tersebut difungsikan bagi orangtua yang membawa anaknya ketika sedang melakukan proses pembuatan ataupun perpanjangan Surat izin mengemudi (SIM). Sehingga pada saat uji SIM, anak tersebut dapat bermain di ruang yang berukuran dua kali tiga meter tersebut.

Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Herryanto mengatakan tempat bermain dikhususkan bagi masyarakat yang sedang mengurus pembuatan SIM, sehingga dapat menitipkan anaknya di ruang tersebut, agar dalam proses pelaksanaan uji sim tidak mengganggu.

"Ruang bermain anak tersebut sebagai pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat yang sudah berjalan sekitar setahun. Agar anak-anak itu ketika orangtuanya membuat SIM tidak diganggu. Jadi mereka bisa bermain di sana," ujar AKP Herryanto, Kamis (12/7/2018).

Pada ruang yang berada di sebelah kiri pintu masuk kantor satlantas itu, disediakan juga berbagai jenis permainan, seperti boneka, bola, puzzle dan lainnya.

Selain menyediakan ruang bagi anak, terdapat pula ruang bagi ibu menyusui. Tempat itu difungsikan agar memberi kenyamanan bagi perempuan yang sedang dalam kondisi menyusui.

Herry menyebutkan, apabila mendapat sarana dan prasarana yang lebih memadai, pihaknya akan melakukan penambahan ruang bermain bagi anak tersebut.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved