Home »

Lokal

Tahun ini Air Zam-zam Jemaah Haji Bangka Belitung akan Dibawa PT Pos

PT Pos siap membantu membawa barang calon jemaah haji pada saat keberangkatan maupun pemulangan.

Tahun ini Air Zam-zam Jemaah Haji Bangka Belitung akan Dibawa PT Pos
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Kantor Pos Pangkalpinang, Fendi Anjasmara. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO - Kepala Kantor Pos Pangkalpinang, Fendi Anjasmara mengatakan PT Pos siap membantu membawa barang calon jemaah haji pada saat keberangkatan maupun pemulangan.

Fendi menyebutkan tahun ini ada perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya, dimana pada saat pulang air zam-zam juga akan turut dibawa oleh PT Pos yang sebelumnya dibawa oleh para jemaah.

Ia mengatakan pihaknya akan mengerahkan 3-4 unit mobil per penerbangan untuk mengangkut barang para jemaah.

"Untuk keberangkatan kita membantu membawa koper yang berat maksimalnya 15 kg sesuai maskapai, ketika kepulangan kita membawakan koper yang berat maskimal 33 kg, tas jinjing, dan air zam-zam, ini yang beda tahun lalu, air zam-zam kita bantu bawa yang 5 liter, untuk memudahkan para jemaah," katanya usai menghadiri rapat lintas sektoral persiapan pemberangkatan jemaah haji, di Gedung Mahligai, Kamis (12/7/2018).

Pihaknya, juga meminta kemenag Babel untuk menyampaikan hal ini kepada para Jemaah. Sehingga nantinya diharapkan para jemaah tidak membawa sendiri.

"Tolong disampaikan ke jemaah haji, kalau ada yang masih tetap membawa sendiri takut terjadi selisih, patokan kami untuk air zam-zam ini kan jumlah, karena kan ini beda dengan tas dan koper yang memang ada namanya," katanya.

Ia menyebutkan, untuk barang calon jemaah haji akan diambil dari kanwil Kemenag dan didistribusikan ke bandara.

"Kalau untuk keberangkatan barang akan diambil dari kanwil Kemenag, tapi kalau dak untuk kepulangan nanti akan kami distribusikan langsung ke kemenag kabupaten/kota dari embarakasi Palembang, paling lama satu hari," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help