3000 Petani Serbu Babel dalam Rembuk KTNA

Dalam kegiatan ini, nantinya akan melibatkan para petani di Babel, yang diharapkan dapat mentransfer ilmu antar petani.

3000 Petani Serbu Babel dalam Rembuk KTNA
Bangka Pos/Krisyanidayati
Rapat persiapan Rembuk KTNA dan KTNA Expo di Ruang Rapat Pasir Padi, Jum'at (13/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO - 3000 petani dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menghadiri rembug Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA) yang akan dilaksanakan pada 21-24 September 2018 mendatang.

Selain Rembuk juga akan dilaksanakan KTNA expo yang akan dilaksanakan di Alun-alun Taman Mereka dan Taman Sari kota Pangkalpinang. Sedangkan untuk rembuk akan dilaksanakan di Swiss-Belhotel.

Ketua Panitia Rembug KTNA dan Expo KTNA Djunaidi mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut acara ini.

"Hari ini kita rapat bersama untuk mempersiapkan, estimasi yang datang 3000 petani dari berbagai provinsi, agar ini menjadi menarik makanya diadakan expo dan beberapa lomba lainnya seperti mancing dan lainnya," katanya saat rapat persiapan Rembuk KTNA dan KTNA Expo di Ruang Rapat Pasir Padi, Jum'at (13/7/2018).

Dalam kegiatan ini, nantinya akan melibatkan para petani di Babel, yang diharapkan dapat mentransfer ilmu antar petani.

"Rembuk KTNA ini persiapan menuju pekan Nasional, tahun ini kita mengusung tema meningkatkan ketahanan pangan Nasional, ini menjadi wadah untuk bertukar ilmu dan mencari solusi untuk persoalan pertanian yang berujung pada kesejahteraan petani," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved