Begini Kronologis Kejadian dari Pengecekan TKP, Saksi hingga Pengakuan AKBP M Yusuf

Perempuan yang dianiaya oleh oknum kepolisian Polda Babel, sore ini menjalani sidang akibat perbuatan pencurian yang menyebabkan lebam di wajah

Begini Kronologis Kejadian dari Pengecekan TKP, Saksi hingga Pengakuan AKBP M Yusuf
Video Polisi 

POSBELITUNG.CO --Video Viral pemukulan yang dilakukan oleh AKBP M Yusuf langsung mendapat respon dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend Pol Syaiful Zachri yang langsung mengelar jumpa pers, Jumat (13/7/2018).

Menurut pimpinan tinggi Polri di Kepulauan Bangka belitung pihaknya sudah mendapat kronologis peristiwa tersebut mulai dari dugaan pencurian hingga adanya pemukulan tersebut.

Selain itu, lanjut Brigjend Pol Syaiful Zachri pihaknya sudah mendapat kronologis dan alasan kenapa bawahannya tersebut, AKBP M Yusuf melakukan aksi pemukulan tersebut.

"Jadi ada laporan yang bersangkutan terkait peristiwa tersebut kemudian anggota juga memintai keterangan saksi-saksi di lokasi dan korban,"kata Brigjen Pol Syaiful Zachri

Adapun laporan singkat AKBP M Yusuf  kepada pimpinan di Polda Bangka Belitung isinya :

"Izin Dan video tadi kronologisnya aku lagi di rumah dapat telp dari toko pada pukul 19.00 wib ada orang masuk toko pura2 belanja berombongan berjumlah 7 org. 6 masuk toko dan 1 menunggu dimobil avanza. 3 ketangkap ( 2 ibu2 dan 1 anak 14 thn. 4 org melarikan diri pakai mobil avanza. Kasus sudah dilaporkan ke polres pkp," tulisnya

"Aku terpancing emosi ...dia org rame2 maling ditanya yg ktangkap dak tau semua
Sdh lah saya manusia biasa...masak di maling rame2 masuk toko dan yg ketangkap oleh saya 3 org...ditanya ktp, tempat tinggal, teman yg lari di jawab semua dak tau."  lanjut AKBP M Yusuf.

"Terus ada org dak punya hati u nurani yg disorot salahnya saja. Coba kalau rumahnya kemasukan maling kayak begitu.
Ibu itu ditanya dak tau semua ktp dak ada, tempat tinggal dak ada ditanya 4 temanya yg lari dak tau
Saya emosi dan khilap," lapornya kepada pimpinan Polda Bangka Belitung.

Divonis Hukuman 1 Bulan dengan Masa Percobaan 3 Bulan 

Perempuan yang dianiaya oleh oknum kepolisian Polda Babel, sore ini menjalani sidang akibat perbuatan pencurian yang menyebabkan lebam d iwajah oleh pukulan AKBP Yusuf, Jumat (13/7/2018).

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved