Home »

Lokal

Banyak Keluarga Sumringah, Kagama Belitung Operasi 23 Orang Bibir Sumbing

Harjuli Hamid tampak sumringah menceritakan cucunya yang kini berusia 2 tahun 2 bulan bernama Abid dapat menjalani operasi bibir sumbing

Banyak Keluarga Sumringah, Kagama Belitung Operasi 23 Orang Bibir Sumbing
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung H. Sahani Saleh bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Budi Prasetyo mengunjungi pasien dan orang tua pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing di RSUD dr. H. Marsidi Judono pada Sabtu (14/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Harjuli Hamid tampak sumringah menceritakan cucunya yang kini berusia 2 tahun 2 bulan bernama Abid dapat menjalani operasi bibir sumbing di RSUD dr. H. Marsidi Judono pada Sabtu (14/7/2018).

Warga Desa Penyok Kecamatan Gantung ini sejak kemarin Jumat (13/7/2018) berada di rumah sakit menemani cucunya yang akan di operasi.

Sempat terlintas kekhawatiran di pikiran pria tiga anak itu untuk mendaftarkan cucunya mengikuti operasi ini.

"Sempat khawatir, maklum lah pikirannya takut terjadi apa-apa," katanya.

Namun melihat beberapa orang turut mendaftarkan anak maupun cucu, Harjuli memberanikan diri mengizinkan cucunya dioperasi.

"Bismillah, saat tahu dokternya juga bagus semuanya dapat berjalan dengan baik. Jadi cucu saya bisa seperti anak-anak kebanyakan," tuturnya.

Kerjasama Kagama Diving Society dengan RSUD dr. H. Marsidi Judono buat melakukan operasi bagi 23 pasien operasi bibir sumbing.
Kerjasama Kagama Diving Society dengan RSUD dr. H. Marsidi Judono buat melakukan operasi bagi 23 pasien operasi bibir sumbing. (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Menurut Harjuli, cucunya Abid tidak mengalami masalah di luar. Bibir sumbing yang dialami Abid yakni terdapat celah di langit-langit mulut.

Tak hanya Abid, sebanyak 23 orang menjalani operasi bibir sumbing di RSUD dr. H. Marsidi Judono. Kegiatan yang merupakan bakti sosial keluarga mahasiswa Universitas Gadjah Mada (Kagama) Belitung ini sebelumnya ada 26 pendaftar namun 3 lainnya batal lakukan operasi setelah pemeriksaan awal pada Jumat (13/7/2018) kemarin.

"Setelah screening akhirnya ketiganya tidak bisa melakukan operasi karena ada hal yang tidak memungkinkan seperti faktor usia," kata Ketua Kagama Belitung Dedy Suranto.

Kegiatan bakti sosial merupakan kerjasama Kagama Belitung dan Kagama Diving Society. Selain bakti sosial operasi bibir sumbing, pihak Kagama juga sempat melakukan pemeriksaan gigi gratis di Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help