Home »

Lokal

Fasilitas Pelayanan Lengkap, RSUD Kekurangan SDM

Direktur RSUD dr. H. Marsidi Judono Hendra mengatakan kegiatan operasi bibir sumbing bukan pertama kalinya di RSUD

Fasilitas Pelayanan Lengkap, RSUD Kekurangan SDM
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Ketua Kagama Belitung Dedy Suranto saat memberikan kenang-kenangan pada Bupati Belitung H. Sahani Saleh dan Direktur RSUD dr. H. Marsidi Judono dr. Hendra pada Sabtu (14/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Direktur RSUD dr. H. Marsidi Judono Hendra mengatakan kegiatan operasi bibir sumbing bukan pertama kalinya di RSUD tersebut. Sebelumnya juga ada beberapa kelompok yang melakukan bakti sosial misalnya operasi katarak.

Secara kelengkapan sarana dan prasaran pelayanan, RSUD yang berlokasi di Jalan Sudirman, Tanjungpandan ini cukup lengkap.

"Hanya saja kami memang mengalami kendala di SDM (sumber daya manusia)," katanya pada Sabtu (41/7/2018).

Di rumah sakit tersebut, Hendra mengatakan memang masih belum ada beberapa ahli bedah. Sebut saja bedah syaraf, bedah jantung, bedah anak, dan bedah ortologi.

Hal senada juga disampaikan Bupati Belitung, H. Sahani Saleh. Kendala utama pengembangan rumah sakit memang pada SDM yang belum memadai.

Namun ia menyebutkan, rumah sakit yang diresmikan 2016 lalu ini memiliki fasilitas yang cukup. Pengembangannya pun akan terus dilakukan.

"Bila perlu RSUD dr. H. Marsidi Judono ini menjadi rumah sakit rujukan. Jadi yang mau melakukan operasi bisa disini," tegasnya.

Ada beberapa hal yang menurutnya dapat memenuhi hal tersebut. Selain tentunya tenaga dokter ahli juga pembangunan lain seperti taman.

"Belitung ini kan pariwisatanya sedang berkembang, jadi bila perlu RSUD ini dibangun buat mendukung itu," tuturnya.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help