Pesan Lalu Muhammad Zohri Kepada Keluarga Terkait Renovasi Rumahnya di Lombok

Presiden Jokowi meminta kepada Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, untuk memperbaiki rumah Zohri

Pesan Lalu Muhammad Zohri Kepada Keluarga Terkait Renovasi Rumahnya di Lombok
Lalu Muhammad Zohri dan rumahnya 

POSBELITUNG.CO - Mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, Lalu Muhammad Zohri mendapat banyak apresiasi dari masyarakat.

Zohri menjadi orang Indonesia pertama yang mampu menjuarai ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Finlandia [ada Rabu (11/7/2018).

Seiring dengan itu, profil tentang dirinya pun mulai menjadi sorotan

Potret rumah Zohri di Lombok juga banyak tersebar di media sosial.

Siapa sangka, jika jawara dunia ini tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana.

Dikutip Grid.ID dari Tribun Medan (12/7/2018), pria kelahiran 1 Juli 2000 ini dalam kesehariannya tinggal di rumah bedek peninggalan orangtua.

Melihat hal tersebut, banyak pihak memberikan penghargaan pada Zohri.

Presiden Jokowi meminta kepada Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, untuk memperbaiki rumah Zohri sebagai apresiasi pemerintah kepada atlet berprestasi.

Tak ketinggalan, melalui akun Instagramnya pengacara kondang Hotman Paris juga menyampaikan akan menggelontorkan dana sebesar Rp 100 juta untuk renovasi rumah Zohri.

Zohri sendiri memperbolehkan rumahnya di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara untuk direnovasi.

Namun, rumah tersebut tidak boleh diubah.

Pesan itu disampaikan Zohri kepada keluarga agar tak merusak rumah kesayangannya meskipun lapuk.

“Kami sudah sepakat tak akan mengubah rumah peninggalan orang tua kami. Rumah ini memiliki sejarah yang tak akan terlupakan. Kami minta diperbaiki, dinding-dinding rumah yang lapuk diganti dengan papan-papan baru,” kata Fazilla, kakak sulung Zohri dikutip dari Kompas.com

“Biarkan sudah menjadi kenangan masa-masa sulit adik saya...Kami sempat bicara dan kita sepakati ini rumah tetap berdiri dengan bantuan renovasi, tanpa mengubah bentuk dan ukurannya,” tutur Fazilla.

Warga sekitar pun sepakat akan membantu proses renovasi rumah Zohri yang kian hari makin ramai dikunjungi. (*)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved