Tak Serius Nyaleg, PDIP Babel Tinggalkan 2 Kader di Dapil Ini

DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung terpaksa tak memenuhi jumlah kuota kursi di dapil Babel 2 (Bangka Tengah) dan dapil babel 3 (Bangka Selatan).

Tak Serius Nyaleg, PDIP Babel Tinggalkan 2 Kader di Dapil Ini
Bangka Pos / Hendra
Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya menyerahkan berkas pendaftaran caleg di KPU Propinsi Bangka Belitung, Selasa (17/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

POSBELITUNG.CO -- DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung terpaksa tak memenuhi jumlah kuota kursi di dapil Babel 2 (Bangka Tengah) dan dapil babel 3 (Bangka Selatan).

Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya mengatakan mereka terpaksa membatalkan 2 calon dari dua dapil tersebut karena berkasnya belum lengkap.

"Sampai sekarang berkas mereka belum juga lengkap. Daripada menjadi problem, ya sudah mendingan tidak usah nyalon," kata Didit Srigusjaya, kepada bangkapos.com, Selasa (17/7/2018) malam usai mendaftar di KPU Propinsi Bangka Belitung.

Kuota untuk dapil Babel 2 (Bangka Tengah) sebanyak 6 kursi tapi bacaleg yang didaftarkan hanya 5 caleg. Kemudian untuk dapil babel 3 (bangka selatan kuota 6 kursi didaftarkan hanya 5 kursi.

Dua calon tersebut sebenarnya lanjut Didit adalah kader PDIP, akan tetapi karena tidak ada keseriusan calon tersebut akhirnya partai memutuskan tak mengikutsertakannya.

Secara keseluruhan kata Didit, DPD PDIP Babel tak kesulitan dalam proses penjaringan dan pendaftaran.

"Kita tidak ada kendala dalam proses pencalonan ini, semuanya berjalan lancar," kata Didit.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved