Home »

Lokal

14 UMKM Babel Dapat Bantuan Modal Usaha

Bantuan ini diberikan kepada para pelaku UMKM yang telah mengirimkan proposal usaha dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

14 UMKM Babel Dapat Bantuan Modal Usaha
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Pengunjung Galeri KUMKM Belitung saat melihat barang buat dijadikan oleh-oleh. Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 14 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bakal menerima bantuan permodalan dari kementerian Koperasi dan UMKM senilai Rp 10-13 juta.

Bantuan ini diberikan kepada para pelaku UMKM yang telah mengirimkan proposal usaha dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel Elviyena mengatakan ada 75 pelaku UMKM yang mendaftarkan, namun baru 14 yang disetujui.

Untuk mendapatkan bantuan ini, Elviyena menjelaskan pelaku usaha kewirausahaan yang digelar Kementerian Koperasi atau provinsi dan kabupaten/kota. Usia pengaju proposal 45 tahun, memiliki ijazah minimal SMP, sudah menjalakan usaha minimal 2 tahun.

"Tahap awal kita ajukan 50 UMKM, lalu tahap ke kedua ada 25. Yang sudah disetujui Kementerian baru 14, semoga nanti akan banyak lagi yang akan disetujui," katanya.

Ia tak menampik, tak mudah untuk mendapatkan bantuan ini. Namun, ia meminta pelaku UMKM bisa memanfaatkan peluang ini. Menurutnya, pelaku UMKM bisa menyampaikan proposalnya ke dinas koperasi dan UMKM di tingkat kabupaten/kota yang nantinya diteruskan ke Provinsi dan ke kementerian.

"Proposal yang kita ajukan diverifikasi Deputi pembiayaan, mudah-mudahan sisanya bisa disetujui kementerian," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help