10 Pasang Bujang Dayang Belitung Beraksi Meriahkan Malam Puncak

Jumlah peserta Bujang Dayang tahun ini semakin meningkat. Ada 70 peserta kemudian diseleksi hingga terpilih menjadi 10 pasang.

10 Pasang Bujang Dayang Belitung Beraksi Meriahkan Malam Puncak
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto saat menyampaikan sambutan di panggung malam puncak pemilihan bujang dayang di Pantai Tanjung Pendam pada Rabu (25/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengatakan Bujang Dayang bukan semata euforia. Namun pemilihan bujang dayang juga telah diatur dalam peraturan daerah (perda) sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT).

"Bagi bujang dayang nanti banyak tugas yang diemban terutama dalam promosi wisata Belitung serta pembinaan generasi muda," katanya dalam sambutan malam puncak pemilihan bujang dayang di Pantai Tanjung Pendam pada Rabu (25/7/2018).

Ia menambahkan semakin tahun antusias peserta pun semakin meningkat. Tahun ini sebanyak 70 peserta diseleksi hingga terpilih menjadi 10 pasang.

Kemudian semuanya dikarantina untuk pembekalan materi ilmu pengetahuan dan kepribadian yang diperlukan sebagai duta wisata Kabupaten Belitung.

Penilaian pun telah dilakukan sejak masa karantina dan malam ini merupakan kompilasi unsur penilaian yang telah disepakati.

Kemeriahan malam puncak bujang dayang juga dimeriahkan kehadiran Putri Indonesia Lingkungan 2015 Chintya Fabiola.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved