Belitung Tak Perlu Tambang, Menteri Susi Beri Syarat Ini

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti memberikan dukungannya untuk membebaskan Belitung dari aktivitas pertambangan.

Belitung Tak Perlu Tambang, Menteri Susi Beri Syarat Ini
Pos Belitung/Disa Aryandi
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ketika berada di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (27/7). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti memberikan dukungannya untuk membebaskan Belitung dari aktivitas pertambangan. 

Menurut dia, jika masyarakat sudah berkeinginan untuk mengedepankan pariwisata, perikanan dan pertanian (agriculture) maka hal tersebut harus dihargai dan dihormati. 

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Internasional Kayak Marathon 2018 di Pantai Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk, Jumat (27/7/2018).

"Kalau masyarakatnya sudah setuju dan sudah menginginkan, kami ingin pembangunan sumber daya daripada alam dan manusia di provinsi atau Kabupaten Belitung ini dari perikanan, pariwisata dan agriculture ya sudah tentukan itu.

"Tambang tidak boleh masuk" 

"Dan hak itu harus dihargai dan harus dihotmari tidak boleh main seenaknya sendiri 

"Karena laut itu adalah legacy (warisan) dari semua anak bangsa, semua kita mempunyai hak untuk menguasai untuk mengelola untuk merawat," papar Menteri Susi.

Menteri Susi mengetahui polemik inilah yang sedang terjadi di Kabupaten Belitung.

Maka dari itu, ia menegaskan untuk mendukung Belitung fokus pada dunia pariwisata, perikanan dan pertanian.

"Saya tahu persoalan yang telaten di Belitung ini adalah kepentingan antara tambang, perikanan dan pariwisata. 

Halaman
123
Penulis: ediyusmanto
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help