Wakil Gubernur Babel: Belitung Sudah Dilirik Belahan Dunia

Belitung kini sudah mulai dilirik oleh belahan dunia, terutama dari segi pariwisata, kelautan dan perikanan.

Wakil Gubernur Babel: Belitung Sudah Dilirik Belahan Dunia
Pos Belitung/Disa Aryandi
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, Belitung kini sudah mulai dilirik oleh belahan dunia, terutama dari segi pariwisata, kelautan dan perikanan. Ini terbukti nyata bahwa, peserta event Internasional Kayak Marathon berasal dari warga negara asing (WNA).

Terdapat 82 orang peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura, India, Nuzilan, Italia, Trinidat mengikuti event tersebut. Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Susi Pudjiastuti.

Strategi tersebut, kata dia, terbilang sudah sangat baik buat mewujudkan Geopark Global Network. Sebab Belitung kini sudah mendapatkan status Geopark Nasional.

"Ini menunjukan bahwa Belitung yang indah, dan Belitung yang eksotis dengan bebatuan sudah mulai dikenal tatanan dunia. Saya yakini, tahun depan event seperti ini akan berlanjut," kata Abdul Fatah kepada posbelitung.co, Jumat (27/7/2018).

Menurutnya masyarakat harus tetap mendukung dan bersama-sama mendorong perkembangan pariwisata. Terutama untuk mewujudkan Geopark Nasional menuju Geopark Internasional.

"Oleh karena itu harus diperbanyak event-event internasional disamping penerbangan Internasional. Semua harus bersinegritas untuk mewujudkan itu," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved