Asiknya Foto-foto di Gurun Pelawan

Gurun Pelawan adalah destinasi wisata baru yang terbentuk karena penambangan timah. Tumpukan tanah bekas galian, kini menjadi panorama cantik.

Asiknya Foto-foto di Gurun Pelawan
ist
Suasana Gurun Pelawan Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, menebar pesona. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

POSBELITUNG.CO-- Suasana terasa panas menyengat namun tidak membuat ketiga wanita muda ini menyerah. Sebaliknya, mereka semakin bersemangat demi berburu foto-foto cantik di Gurun Pelawan.

Objek wisata itu berada di Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Gurun Pelawan adalah destinasi wisata baru yang terbentuk karena penambangan timah. Tumpukan tanah bekas galian, kini menjadi panorama cantik.

Hamparan pasir berwarna kemerahan diselingi gundukan bercampur tanah liat menyerupai bukit bukit kecil, menjadikan tempat ini semakin menawan.

Lidiya Natalia bersama temannya Shinta Heppy Lestari dan Irma, ketiganya Warga Sungaiselan, sengaja menghabiskan waktu luang datang ke gurun itu demi berburu foto-foto selfie cantik koleksi pribadi.

"Saya suka dengan wisata ini, meskipun panas namun kesan dari bukit-bukit pasirnya seperti saya sedang berada di Gurun California," kata Shinta seraya tertawa, pekan lalu.

Pujian serupa dilontarkan oleh Lidiya. Menurutnya wisata ini sangat cocok untuk foto karena tempatnya eksotis dan juga unik.

"Saya rasa cuma di Bangka kita bisa menemukan Gurun Pelawan. Selain indah dipandang, tempat ini juga bagus untuk berburu foto," katanya, usai foto-foto selfie.

Jika bagi Lidiya dan Shinta, ini adalah pengalaman pertama mereka ke Gurun Pelawan, namun berbeda dengan Irma Khoiriyah yang sudah dua kali datang ke tempat itu.

"Ini yang kedua kalinya saya kesini. Saya tidak akan pernah bosan kesini sebab pemandangan bagus dan juga unik," tambahnya.

Sementara itu, bagi pengunjung yang datang, cukup mengeluarkan biaya parkir kendaraan saja. Akses jalan menuju destinasi tersebut bisa dilalui sepeda motor dan mobil, namun keadaan jalan dari Hutan Pelawan ke gurun, berlubang dan cukup terjal karena jalan belum diaspal. Jarak antara Gurun Pelawan dan Hutan Pelawan terbilang dekat, sekitar 800 meter.

Bagi pengunjung yang tertarik datang ke destinasi unik ini jangan lupa membawa minuman dan cemilan karena akan sulit menemukan warung atau tokoh di lokasi yang dimaksud.

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved