Prabowo Siap Tidak Nyapres, Andre Rosiade Pencapresan Ketum Gerindra Sudah Final

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, angkat bicara soal pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra

Prabowo Siap Tidak Nyapres, Andre Rosiade Pencapresan Ketum Gerindra Sudah Final
SBY dan Prabowo 

POSBELITUNG.CO -- Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, angkat bicara soal pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat pidatonya dalam Ijtima Ulama di Menara Peninsula, Jakarta, Jumat, (27/7/2018).

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikannya melalui program 'Sapa Indonesia Malam' di Kompas TV, Minggu (29/7/2018).

Andre Rosiade mengatakan jika pernyataan Prabowo Subianto yang menyatakan siap tidak maju sebagai calon presiden bila ada calon yang lebih baik merupakan sikap negarawan.

"Pernyataan Pak Prabowo menunjukkan beliau seorang negarawan. Ambisi beliau adalah untuk bangsa dan negara bukan untuk kepentingan pribadi, itu inti pidatonya," ungkap Andre Rosiade.

//

Lebih lanjut, Andre menegaskan jika Gerindra sudah final memilih Prabowo Subianto menjadi capres yang diusung dalam Pilpres 2019.

"Saya ingin menegaskan tidak ada tiket Pak Prabowo akan diberikan kepada orang lain. Bagi Partai Gerindra, pencapresan Pak Prabowo sudah final," tegas dia.

Ditambahkannya, jika Gerindra tinggal membutuhkan satu partai politik lagi untuk bergabung dalam koalisi oposisi Jokowi.

"Kami hanya butuh satu partai lagi, untuk melengkapkan kursi syarat minimal 112 kursi. Kami bisa bersama PKS, Demokrat, bisa juga PAN, cukup tambahan satu partai lagi," kata dia.

"Saya tegaskan mari kita lupakan wacana Pak Prabowo sebagai king maker lalu menyerahkan mandat kepada orang lain. Sikap Gerindra jelas dan tegas, untuk mengantarkan Pak Prabowo ke KPU menjadi calon presiden 2019," imbuh Andre.

Menurutnya, dalam acara Ijtima Ulama itu telah memberikan keyakinan bagi Gerindra untuk mengusung Prabowo dan mampu mengalahkan Jokowi.

Halaman
12
Editor: ismed
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help