Ini Sanksi ASN dan Honorer Aktif yang Maju Pileg Tanpa Melapor ke BKPSDM

Surat imbauan tersebut baru dilayangkan pihaknya ke ASN dan Honorer Kamis (2/8/2018) siang ini

Ini Sanksi ASN dan Honorer Aktif yang Maju Pileg Tanpa Melapor ke BKPSDM
bangka pos / Anthoni
Plt Kepala Badan (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

POSBELITUNG.CO -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan baru melayangkan surat pemberitahuan agar ASN dan Honorer yang maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang melapor.

Ironisnya, surat imbauan tersebut baru dilayangkan, Kamis (2/8/2018) siang ini. Sementara proses dan tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang telah memasuki tahap perbaikan berkas syarat Pencalonan dan dokumen syarat calon.

Plt Kepala Badan (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan Sumadi, mengatakan surat imbauan tersebut baru dilayangkan pihaknya ke ASN dan Honorer Kamis (2/8/2018) siang ini. Selain itu surat imbauan tersebut juga dilayangkan ke KPU Bangka Selatan.

Sebab jika tidak melapor dan terbukti terlibat politik praktis dan anggota serta pengurus Partai Politik (Parpol) terancam diberhentikan secara tidak hormat. Namun sejauh ini, menurut Sumadi belum ada ASN atupun honorer yang mengajukan surat pemberitahuan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

" Sejauh ini belum ada yang melapor baik ASN ataupun honorer yang akan maju ke Pileg nanti. Untuk itu hari ini kami layangkan surat imbauan termasuk ke KPU agar mereka bisa melaporkan kalau ada ASN dan honorer aktif yang maju ke Pileg segera lapor ke kami. Karena kalau tidak melapor sanksinya diberhentikan secara tidak hormat," ujar Sumadi di kantornya, Kamis (2/8/2018).

Penulis: oni
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help