Pilpres 2019

Partai Koalisi Pendukung Jokowi Setuju PDI Perjuangan Pimpin Tim Pemenangan

Partai koalisi pendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 merelakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuang pimpin tim sukses.

Partai Koalisi Pendukung Jokowi Setuju PDI Perjuangan Pimpin Tim Pemenangan
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Para sekjen partai pendukung Jokowi di Pilpres 2019 

POSBELITUNG.CO--Partai koalisi pendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 merelakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuang pimpin tim sukses.

Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan, sembilan Sekjen partai pendukung Jokowi melangsungkan pertemuan malam ini, di Gedung Djoeang, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu malam, (4/8/2018).

Dalam pertemuan ini, ucap Rofiq, para sekjen meneruskan pembahasan usai bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Salah satu pembahasannya pembentukan tim sukses.

"Membuat satu tim yang sesuai diinginkan. Jadi koalisi ini harus diwadahi dalam satu kelembagaan, namanya timses," ujar Rofiq.

Menurutnya, sembilan sekjen akan membentuk timses yang efektif dengan menampung aspirasi seluruh partai politik pendukung Jokowi.

"Sembilan partai ini harus diberikan satu ruang secara keseluruhannya agar di dalam proses pemenangan itu bisa optimal," kata Rofiq.

Selain membahas pembentukan tim sukses, sembilan sekjen juga menjalin komunikasi terkait agenda-agenda strategis yang harus dilakukan oleh masing-masing partai.

"Ya malam ini akan dibentuk satu struktur tim yang memenuhi harapan," imbuh Rofiq.

Rofiq mengatakan, Perindo rela jika PDIP yang memimpin tim sukses. Namun, tanpa mengesampingkan peran-peran partai politik selain PDIP.

"Pasti kalau menurut saya PDIP akan memimpin koalisi ini, tetapi semua partai juga pasti akan terlibat penuh. Jadi sebagai bagian dari formalisme PDIP akan memegang posisi sebagai bagian dari tim," katanya.

Rofiq berujar, partai-partai politik itu juga akan membentuk tim khusus sendiri kan. Di internal partai membentuk tim khusus dan akan membentuk relawan.

"Jadi struktur pememangan koalisi ini akan mengkonsolidasikan seluruh kekuatan di seluruh partai-partai dan relawan," ucap Rofiq.
 

Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help