Sekda Belitung: Kuantitas SDM ASN di Belitung Ada, Tapi . . .

"Jangan sampai nanti kecepatan antara ASN dan masyarakat, masyarakat lebih dari ASN. Jadi saat masyarakat memberi kritikan, ASN ..."

Sekda Belitung: Kuantitas SDM ASN di Belitung Ada, Tapi . . .
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung Karyadi Sahminan dan Rektor UBB Dr Muh Yusuf M.Si, saat melakukan penandatangan nota kesepakatan, Kamis (2/8/2018) diruang rapat Bupati Belitung. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih membutuhkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur sipil Negara (ASN).

Hal itu dibutuhkan untuk mengimbangi kemajuan pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan dan ekonomi kreatif yang ada di Belitung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Belitung Karyadi Sahminan mengatakan, peningkatan SDM khususnya ASN, harus dilakukan peningkatan secara kualitas.

"Nah kondisi sekarang, secara kuantitas SDM ASN di Belitung ada, tapi secara kualitas masih perlu ditingkatkan. Kami berharap ada kerjasama, pemeritah dan Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk meningkatkan kualitas ASN di internal kami," kata Karyadi kepada posbelitung, minggu (5/8/2018).

Karyadi menyebutkan, peningkatan kualitas SDM ASN ini, sangat perlu dilakukan secara bertahap.

Jangan sampai kualitas masyarakat lebih dulu berkembang dibandingkan dengan ASN.

"Jangan sampai nanti kecepatan antara ASN dan masyarakat, masyarakat lebih dari ASN. Jadi saat masyarakat memberi kritikan, ASN tidak bisa mengimbangi kemampuan dan ini saya rasa akan menggangu kelancaran proyek pembangunan," ucapnya.

Sekarang, lanjut dia, peningkatan SDM ASN tersebut harus berimbang antara ASN dan masyarakat.

Bila perlu, ASN harus memiliki dasar dan pengetahuan yang lebih.

"Tapi ini perlu dilakukan pengolahan lagi, dalam artian perguruan tinggi seperti UBB harus memberikan peluang itu. Saya rasa ini bisa dikerjasamakan, dan ini perlu dilakukan pengkajian secara keilmuan," ujarnya.

(*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: asmadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved