Putera Osama bin Laden Menikahi Putri dari Pelaku Utama Serangan 11 September

Hamza bin Laden (29) menikahi putri Mohammed Atta pelaku utama pembajak pesawat dalam tragedi 11 September 2001.

Putera Osama bin Laden Menikahi Putri dari Pelaku Utama  Serangan 11 September
Mirror /Kompas.com
Hamza bin Laden 

POSBELITUNG.CO - Putra mendiang pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden yang dikenal sebagai penerusnya dikabarkan menikahi putra pelaku utama pembajak pesawat dalam tragedi 11 September 2001.

Dilansir Kompas.com, Hamza bin Laden (29) menikahi putri Mohammed Atta dalam pernikahan yang digelar di satu tempat di Afghanistan, demikian dikabarkan sejumlah kerabat Bin Laden.

Nama sang mempelai perempuan tidak diungkapkan tetapi dia diyakini berwarga negara Mesir dan berusia sekitar 20-an tahun.

 

//

Mohammad Atta adalah salah satu pemimpin kelompok pelaku serangan 11 September yang menerbangkan pesawat untuk menabrak menara utara gedung World Trade Center di New York, AS.

Kabar pernikahan putri Mohammad Atta dengan Hamza bin Laden disampaikan saudara tiri Hamza yaitu Ahmad dan Hassan Al-Attas.

"Kami mendengar dia menikahi putri Mohammed Atta. Kami tak tahu di mana pernikahan itu tetapi kemungkinan di Afghanistan," ujar Ahmad al-Attas.

Intelijen Barat selama dua tahun terakhir ini tengah meningkatkan upaya mencari keberadaan Hamza, karena dikhawatirkan Hamza bisa mengembalikan kekuatan Al-Qaeda.

Pernikahannya dengan putri Mohammad Atta, yang warga negara Mesir, menegaskan serangan 11 September memang terkait dengan Osama bin Laden.

Putra lain Osama, Khalid tewas dalam serangan pasukan khusus AS di Abottabad, Pakistan yang juga menewaskan sang ayah.

Putra ketiga Osama, Saad tewas dalam serangan drone AS di Afghanistan pada 2009.

Sejumlah surat yang ditulis Osama dan ditemukan di Abottabad mengindikasikan Osama memang mempersiapkan Hamza untuk menggantikan dirinya dan membalaskan kematian Saad.

Sementara, anak-anak dan para istri Osama yang masih hidup kini pulang ke Arab Saudi dan mendapatkan perlindungan dari mantan putra mahkota Mohammed bin Nayef. (*)

 
Editor: khamelia
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help