Gempa Lombok, Satu Keluarga Tewas Tertimbun Beton Rumah, Jasad Ayah Peluk Erat Jenazah Putrinya

Saat berhasil membongkar bangunan beton, tampak jenazah Alimun sedang memeluk erat seorang anak perempuannya yang juga sudah tidak bernyawa

Gempa Lombok, Satu Keluarga Tewas Tertimbun Beton Rumah, Jasad Ayah Peluk Erat Jenazah Putrinya
Tribun Bali/Busrah Ardans
Masjid Jamiul Jamaah yang terletak di Dusun Karangtangsor, Pemenang Barat, Lombok Utara rata dengan tanah, Selasa 

POSBELITUNG.CO, MATARAM - Gempa berkekuatan 7,0 SR yang mengguncang Pulau Lombok, dan Sumbawa, NTB, hingga Pulau Bali, Minggu (5/8/2018) pukul 19.46 Wita, menyisakan kisah memilukan.

Satu keluarga meninggal dunia tertimbun reruntuhan bangunan beton di Tembobor, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Senin (6/8/2018). Jasad sang ayah ditemukan memeluk erat jenazah putrinya. 

Satu keluarga tersebut atas nama Alimun (ayah), Reni (istri), dan tiga anaknya Elsa, Linda, dan Fauzan. Mereka ditemukan Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan.

Upaya evakuasi kelima korban dilakukan dengan cara mengebor dan membelah bangunan beton menggunakan martil.

Saat berhasil membongkar bangunan beton, tampak jenazah Alimun sedang memeluk erat seorang anak perempuannya yang juga sudah tidak bernyawa.

"Semua korban sudah berhasil dievakuasi. Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lombok Utara," kata anggota Tim SAR melalui pesan singkat telepon selular, seperti dikutip dari Antara, kemarin. 

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, hingga Senin (6/8/2018) malam, korban meninggal dunia pascagempa di Lombok total 98 orang.

Baca : Gempa Lombok, Satu Keluarga Tewas Tertimbun Beton Rumah, Jasad Ayah Peluk Erat Jenazah Putrinya

Rinciannya, 96 orang di Lombok dan dua orang di Bali. Sementara korban luka-luka tercatat sebanyak 236 orang.

“Pengungsi diperkirakan sekitar 20 ribu orang lebih. Mereka tersebar di beberapa titik pengungsian,” ujar Sutopo saat memberikan keterangan pers di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Senin kemarin.

Halaman
1234
Editor: rusmiadi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help