Terungkap, Ternyata Gadis yang Diculik Selama 15 Tahun Jadi Tumbal untuk Hadirkan Jin

Penculikan wanita bernama Hasni (28) ditemukan di sela-sela batu besar di Kelurahan Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli

Terungkap, Ternyata Gadis yang Diculik Selama 15 Tahun Jadi Tumbal untuk Hadirkan Jin
(Dok. Polres Tolitoli)
Suasana haru saat Hasni berhasil dievakuasi dari celah bebatuan yang tak jauh dari rumahnya. Sanak keluarga langsung memeluk Hasni, yang diduga telah hilang dan bahkan telah meninggal dunia selama 15 tahun. 

POSBELITUNG.CO - Penculikan wanita bernama Hasni (28) ditemukan di sela-sela batu besar di Kelurahan Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIT.

Menurut keterangan Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy, pelaku adalah seorang pria yang dikenal sebagai paranormal alias dukun bernama Jago (83), warga Bajugan.

"Pelaku adalah paranormal yang sudah terkenal di sini," kata M Iqbal saat dihubungi Tribun-Video.com melalui sambungan telepon, Minggu (5/8/2018).

Hasni sudah 15 tahun menghilang lantaran diculik sejak berusia 13 tahun pada 2003 oleh Jago.

"Menurut tersangka, motifnya, Hasni dipakai sebagai tumbal atau alat perdukunan untuk menghadirkan jin," ungkap M Iqbal.

Beberapa hari sebelum Hasni ditemukan, polisi mendapat kabar dari Devi, kakak korban, warga Panyapu, Galumpang, Dako Pamean, Tolitoli bahwa adiknya disembunyikan Jago.

Berkembang informasi dikalangan warga Desa Bajugan bahwa pelaku sering terlihat membawa seorang anak gadis ke rumahnya jika malam hari tiba.  

Akan tetapi, masyarakat tidak pernah melihat anak gadis itu di rumah pelaku pada siang hari.

Polisi menduga, pelaku membawa korban ke rumahnya pada malam hari dan sekitar subuh dini hari, menyembunyikannya lagi ke dalam celah batu.

Diketahui lokasi celah batu tempat korban ditemukan tak jauh dari rumah pelaku

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved