Jumat, KPU Kabupaten Belitung Kembali Bersidang di MK

KPU Kabupaten Belitung telah menerima surat panggilan persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP)

Jumat, KPU Kabupaten Belitung Kembali Bersidang di MK
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung telah menerima surat panggilan persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) yang ketiga Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung‎ 2018 dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan mengatakan ‎sidang perkara nomor 24/PHP.BUP-XVI/2018.  Sidang kali ketiga dijadwalkan pada Jumat (10/8/2018) mulai pukul 08.30 WIB di ruang panel 2 Gedung MK RI.

"Jadi untuk agenda persidangan PHP yang ketiga ini yaitu pembacaan putusan," ujar Soni saat ditemui posbelitung.co, Rabu (8/8/2018).

Oleh sebab itu, kata dia, komisioner KPU Kabupaten Belitung didampingi Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Belitung akan bertolak ke Jakarta pada Kamis ‎(9/8/2018).

Soni berharap keputusan yang akan dibacakan MK hasilnya dismisal, sehingga seluruh ‎perselisihan bisa terselesaikan dengan baik.

"Intinya sidang ini bukan masalah menang atau kalah, tapi sebagai pembelajaran politik bagi kita semua. Bagi kami ini menjadi pengalaman untuk penyelenggara Pemilu 2019," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help