Garuda Indonesia Terbangkan Wisatawan Singapura ke Belitung, Oktober Rencanakan Buka Reguler Flight

Reguler Flight Garuda Indonesia Oktober, Hari Ini Penerbangan Perdana Carter Flight

Garuda Indonesia Terbangkan Wisatawan Singapura ke Belitung, Oktober Rencanakan Buka Reguler Flight
Pos belitung/disa aryandi
Sejumlah wisatawan Singapura, Kamis (9/8/2018) disambut oleh Bujang Dayang Belitong saat tiba di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan menggunakan Garuda Indonesia carter flight Singapure - Tanjungpandan. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Akhir Oktober 2018 ini maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute reguler flight Tanjungpandan-Singapura dan sebaliknya. Dibukanya rute penerbangan ini tentu saja bertujuan menarik minat wisatawan dari Singapura untuk berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi.

Penerbangan Tanjungpandan-Singapura menggunakan pesawat GA Boeing 737 800 NG. 

Penerbangan dijadwalkan satu minggu tiga kali, yakni Selasa, Jumat dan Minggu. Dengan jadwal terbang pukul 16.10 WIB dari Tanjungpandan.

"Saat ini kita masih carter flight, kedepan nanti direncanakan reguler flight Tanjungpandan - Singapura. Itu tiga kali satu minggu, dengan membuka seat bisnis dan ekonomi. Rencananya dimulai akhir Oktober 2018, dan sekarang masih dalam pembahasan," kata Branch Manager Garuda Indonesia Tanjungpan, Hasan Basridan kepada posbelitung.co.

Seperti diketahui Garuda Indonesia telah melakukan carter flight sebagai bentuk uji coba rute penerbangan dari Singapura-Tanjungpandan. Pesawat dengan kapasitas 152 seat, terdiri dari ekonomi dan 6 bisnis.

Jarak tempuh antara Singapura - Tanjungpandan hanya satu jam lima belas menit.

"Full seat tadi. Nah kalau tidak ada perubahan, nanti reguler flight, tapi semua masih dalam pemahasan di kantor pusat, bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan," ujarnya.

Kata Hasan Basri, mereka tetap menunggu kepastian dari kantor Garuda Indonesia pusat, jadi atau tidaknya penerbangan reguler tersebut.

"Tapi kalau untuk slot fligt nya sudah kami masukan," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help