Koalisi Prabowo Memanas Gara-gara 'Jenderal Kardus' Sementara Koalisi Jokowi Bergolak karena PBNU

Hubungan Partai Gerindra dengan Partai Demokrat memanas bahkan koalisi yang akan dibangun untuk mendukung Prabowo Subianto di ...

Koalisi Prabowo Memanas Gara-gara 'Jenderal Kardus' Sementara Koalisi Jokowi Bergolak karena PBNU
KASKUS
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 

POSBELITUNG.CO -- Dinamika politik nasional jelang penutupan pendaftaran Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di KPU RI, pada Jumat (10/8/2018) malam kian menarik dicermati.

Koalisi Prabowo Subianto dan partai politik pengusungnya tiba-tiba sangat dinamis menyusul pernyataan Wasekjen DPP Demokrat Andi Arief mengenai istilah 'Jenderal Kardus' yang disematkan kepada Prabowo Subianto.

Padahal pendaftaran di KPU sisa 48 jam.

Di kubu Jokowi dan koalisinya, jumpa pers kiai NU di Kantor PBNU Jakarta, Rabu (8/8/2018) yang dihadiri Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar juga dinamis.

Dirangkum tribun-timur.com dari kompas.com dan tribunnews.com, berikut sejumlah updating politik nasional hingga Kamis (9/8/2018) atau 48 jam sebelum pendaftaran balon Presiden dan Wapres berakhir di KPU:

1. Hatta Rajasa mendadak temui SBY di Kuningan

Hubungan Partai Gerindra dengan Partai Demokrat memanas bahkan koalisi yang akan dibangun untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 terancam bubar.

Baca: Menpan Akhirnya Umumkan Final Pendaftaran CPNS Agustus Ini, Pantau Sscn.bkn.go.id & Menpan.go.id

Baca: Pentolan Dewa 19 Mau Jual Rumah, Bebi Romeo Malah Ceritakan Kisah Seram di Kediaman Ahmad Dhani

Hatta Rajasa
Hatta Rajasa (KOMPAS.com/Indra)

Hal ini setelah pernyataan mengejutkan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Prabowo Subianto sebagai "jenderal kardus".

Andi juga menyebut, rencana Prabowo ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Kuningan, Raqbu malam ini batal, karena ditolak.

Di tengah situasi yang memanas itu, mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa tampak menyambangi kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Rabu (8/8/2018) malam.

Halaman
1234
Editor: asmadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help