Home »

Lokal

Pariwisata Belitung Belum Berkembang, Sanem Beberkan Permasalahannya

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengaku buat mengembangkan dunia pariwisata di Negeri Laskar Pelangi, bukan pekara mudah

Pariwisata Belitung Belum Berkembang, Sanem Beberkan Permasalahannya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh, Jumat (10/8/2018) ketika mengunjungi stand KUKM di pesona Belitung Beach Festival di Tanjung Kelayang. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengaku untuk mengembangkan dunia pariwisata di Negeri Laskar Pelangi, bukan pekara mudah.

"Soalnya terkadang mereka lebih pintar dari kita, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya. Ini terkadang yang menjadi penghambat pembangunan, dan ini adalah PR terbesar mengubah pola pikir masyarakat," kata Bupati Belitung Sahani Saleh, Jumat (10/8/2018).

Sanem emgnatakahn untuk mengubah pola pikir itu bukan perkara mudah, lantaran selama ini masyarakat berpikiran mendapatkan penghasilan dari pertambangan dan tidak melalui proses yang panjang buat mendapatkan uang.

"Nah ini pariwisata, semua melalui proses dan pola pikir seperti ini harus di ubah sejak sekarang. Dalam pengembangan pariwisata ini juga, harus melakukan sinergritas. Termasuk dengan instansi vertikal, TNI - Polri juga harus terlibat," ujarnya.

Menurut Sanem, ekonomi pariwisata ini sudah bisa terlihat dari pelaku pariwisata yang terbilang sudah menikmati hasil dari pengembangan pariwisata tersebut.

"Yang harus dikembangkan juga kedepan ini terkait kuliner. Jangan hanya gangan saja wisatawan datang ke Belitung, tapi harus menumbuhkan dan membangun kreativitas kuliner lainnya, serta kemasan," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help