Home »

Lokal

Tingkah Lucu Anak-anak TK ABA VI Desa Air Seruk Bercampak

Dengan tingkahnya yang lucu, bocah lima tahun ini berbalas pantun dan menari diiringi musik.

Tingkah Lucu Anak-anak TK ABA VI Desa Air Seruk Bercampak
Posbelitung.co/Adelina
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Sosial Kabupaten Belitung Haziarto saat berfoto bersama anak-anak TK ABA VI Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Mengenakan pakaian adat Belitung, Elyanda dan teman-teman dari TK ABA VI Desa Air Seruk, asyik bercampak (menari dan berpantun) pada peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Pantai Tanjungpendam, Jumat (10/8/2018).

Dengan tingkahnya yang lucu, bocah lima tahun ini berbalas pantun dan menari diiringi musik.

"Ke Tanjungtinggi gi mancing ikan, aku la mancing dudok jok batu, para hadirin kamek ucapkan, assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh," katanya membuka penampilan.

Bocah-bocah itu bercampak pun tampak meriah dengan turutnya Kapala Dinas Pemberdayan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Sosial Kabupaten Belitung Haziarto menari di antara anak yang saling berbalas pantun.

Sumiati, guru yang mengajarkan campak mengatakan mengajari anak bercampak menurutnya sebagai bagian melestarikan adat budaya Belitung sejak dini.

"Jangan sampai anak lupa kebudayaannya," tambahnya.

Menurutnya butuh seminggu buat mengajarkan 8 siswanya buat berpantun.

Namun ia tak merasa kesulitan karena sering berinteraksi dengan anak membuatnya sudah memahami kebiasaan dan karakter siswa-siswinya.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help