Advertorial

Bupati Buka Pesona Belitung Beach Festival

BUPATI Belitung, Sahani Saleh (Sanem) membuka secara resmi even Pesona Belitung Beach Festival di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk

Bupati Buka Pesona Belitung Beach Festival
Istimewa
PENAMPILAN lagu daerah pada pembukaan Pesona Belitung Beach Festival. 

BUPATI Belitung, Sahani Saleh (Sanem) membuka secara resmi even Pesona Belitung Beach Festival di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Jumat (10/8). Acara yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung itu merupakan tonggak pembangunan pariwisata Kabupaten Belitung.

Even yang diisi dengan atraksi budaya dan pameran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Belitung ini dilaksanakan di ruang terbuka, sehingga dapat dikunjngi wisatawan dan masyarakat umum secara leluasa.

KEPALA Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto bersama Puteri Muslimah Asia 2018 asal Turki.
KEPALA Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto bersama Puteri Muslimah Asia 2018 asal Turki. (Istimewa)

“Saya harapkan, atraksi ini bisa berlanjut dan kalau sekarang hanya tiga hari, ke depan saya minta menjadi tujuh hari. Kalau cuma tiga hari, wisatawan tidak bisa menikmati atraksi yang digelar secara keseluruhan. Tapi kalau tujuh hari bisa full, kapan saja mereka datang, bisa menikmatinya,” kata Sanem, Jumat (10/8).

Pesona Belitung Beach Festival dimulai, Jumat   (10/8) dan ditutup Minggu (12/8) mendatang. Dalam even itu panitia menggelar lomba workshop seminar kebaharian, pameran produk KUKM, pentas seni daerah, lomba vokal group, lomba lari 5 K, lomba melukis, run run on the beach, parade pelangi budaya dan marching band, serta sambutan pesona belitung beach dari Kemenpar RI.  

BUPATI Belitung, Sahani Saleh mengambil sirih dalam tari selamat datang pada pembukaan Pesona Belitung Beach Festival
BUPATI Belitung, Sahani Saleh mengambil sirih dalam tari selamat datang pada pembukaan Pesona Belitung Beach Festival (Istimewa)

“Kami berharap, event ini ke depan bisa lebih meriah lagi dan bisa bermanfaat bagi wisatawan serta masyarakat lokal. Event ini juga harus memberikan kontribusi untuk kemajuan pariwisata Belitung dan nasional,” katanya.

Hadir dalam pembukaan Pesona Belitung Beach Festival Waka Polres Belitung, Kompol Susanto, Kasdim 0414 Belitung, Mayor Inf Ruhin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Ubaidillah, Putri Muslimah Turki, Kasi Ops Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Pemimpin Redaksi Bangka Pos Group, Syarief Dayan, kepala OPD, sejumlah pimpinan perhotelan di Belitung serta undangan lainnya.

BUPATI Belitung Sahani Saleh mengalungkan syal kepada Puteri Muslimah Asia 2018 asal Turki, Avida Lale dan Hatice Beyza Demir pada pembukaan Pesona Belitung Beach Festival.
BUPATI Belitung Sahani Saleh mengalungkan syal kepada Puteri Muslimah Asia 2018 asal Turki, Avida Lale dan Hatice Beyza Demir pada pembukaan Pesona Belitung Beach Festival. (Istimewa)

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto mengatakan, kegiatan Pesona Belitung Beach Festival sengaja digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) dan menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

“Ini juga dalam rangka menyambut pesta Asian Games 2018. Ada beberapa kegiatan yang di gelar pada event ini, baik yang bertaraf nasional, maupun tingkat lokal,” ujar Hermanto.

BUPATI Belitung Sahani Saleh dan Kepala Dispar Belitung Hermanto saat mengunjungi stand UKM Belitung.
BUPATI Belitung Sahani Saleh dan Kepala Dispar Belitung Hermanto saat mengunjungi stand UKM Belitung. (Istimewa)

Hermanto berharap Pesona Beach Festival ini diharapkan bisa menjadi top event dan bisa mendongkrak kunjungan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi. Event ini diharapkan bisa dijadikan ajang promosi pariwisata Belitung oleh Kementrian Pariwisata.

“Kami harapkan event ini masuk didalam event C dan akan di adopsi oleh Kementrian Pariwisata. Dan Alhamdu­lillah akan mendapat duku­ngan dari Provinsi Bangka Belitung,” katanya. (advertorial)

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved