ADVERTORIAL

PT Rebinmas Jaya Serahkan 12 Hewan Kurban dan Dana CSR

PT Rebinmas Jaya menyerahkan delapan sapi untuk delapan desa dan dana bantuan program corporate social responsibility (CSR)

PT Rebinmas Jaya Serahkan 12 Hewan Kurban dan Dana CSR - pt-rebinmas-jaya_20180814_100638.jpg
Pos Belitung/ist
PENANDATANGANAN-Direktur PT Rebinmas Jaya, Datuk Sri Ramli Sutanegara bersama Kepala Desa Air Batu Buding, Isnanto dan Kepala Desa Simpang Tiga, Wasni menandata­ngani bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Rebinmas Jaya untuk desa di lingkungan kerja perusahaan perkebunan kelapa sawit di Dusun Parit Gunung, Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Senin (13/8).
PT Rebinmas Jaya Serahkan 12 Hewan Kurban dan Dana CSR - rebinmas-jaya_20180814_101520.jpg
Pos Belitung/ist
FOTO bersama Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Sri Ramli Sutanegara bersama Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza dan Operational Advisor PT Rebinmas Jaya Lee Chong Yew.
PT Rebinmas Jaya Serahkan 12 Hewan Kurban dan Dana CSR - rebinmas-jaya_20180814_100958.jpg
Pos Belitung/Ist
KARYAWATI PT Rebinmas Jaya foto bersama Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Sri Ramli Sutanegara dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.
PT Rebinmas Jaya Serahkan 12 Hewan Kurban dan Dana CSR - rebinmas-jaya_20180814_102636.jpg
Pos Belitung/IST
DIREKTUR PT Rebinmas Jaya Datuk Sri Ramli Sutanegara dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza
PT Rebinmas Jaya Serahkan 12 Hewan Kurban dan Dana CSR - rebinmas-jaya_20180814_102501.jpg
Pos Belitung/IST
FOTO bersama jajaran PT Rebinmas Jaya bersama Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.
PT Rebinmas Jaya Serahkan 12 Hewan Kurban dan Dana CSR - rebinmas-jaya_20180814_102837.jpg
Pos Belitung/IST
FOTO bersama jajaran PT Rebinmas Jaya bersama Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.

POSBELITUNG.CO - PT Rebinmas Jaya menyerahkan delapan sapi untuk delapan desa dan dana bantuan program corporate social responsibility (CSR) kepada delapan desa di lingkungan kerja perusahaan perkebunan kelapa sawit ini.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Direktur PT Rebinmas Jaya, Datuk Sri Ramli Sutanegara di Kantor Induk PT Rebinmas Jaya, Desa Parit Gunung, Kecamatan Badau, Senin (13/8/2018).

Acara diisi dengan penandatanganan berita acara serah terima bantuan oleh Datuk Sri Ramli Sutanegara dan dua kepala desa (Kades) mewakili desa-desa penerima bantuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza, Operational Advisor PT Rebinmas Jaya, Lee Chong Yew, para kepala desa dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Datuk Sri Ramli Sutanegara mengatakan, penyerahan bantuan dilaksanakan setiap tahun pada hari-hari besar kepada desa-desa di wilayah kerja perusahaan.

Hampir berjalan 10 tahun perusahaan membagikan sebagian dari rejeki perusahaan kepada lingkungan desa dalam bentuk program CSR, juga bantuan untuk menghadapi hari raya kurban.

Menurut Ramli, hari itu perusahaan membagikan dana CSR untuk Desa Air Batu Buding Rp 120 juta, Kacang Butor Rp 16 juta, Pelepak Pute Rp 45 juta, Simpang Tiga 70 juta, Cendil Rp 55 juta, Nyuruk Rp 8 juta, Buding Rp 7 juta. Kemudian hewan kurban ada 8 ekor sapi untuk desa, dan empat ekor sapi untuk karyawan PT Rebinmas Jaya. “Mengapa jumlah bantuan ini bervariasi tiap desa? Karena sesuai jumlah kebun yang ada di desa,” kata Datuk Sri Ramli Sutanegara, Senin (13/8).

Ramli mengucapkan terima kasih kepada aparat desa, badan perwakilan desa (BPD) serta tokoh masyarakat karena hingga saat ini hubungan perusahaan dengan desa berjalan cukup baik.

Memang hal inilah yang diharapkan perusahaan, harapannya kehadiran perusahaan bermanfaat kepada masyarakat desa.

Menurutnya, CSR di Belitung berkembang dengan baik. Ramli mengaku sudah mengunjungi desa-desa dan melihat sudah ada rumah sewaan, ada truk untuk angkut sawit, bahkan ada desa yang sudah memba­ngun kebun.

“Artinya dana yang tidak banyak itu bisa berkembang lebih jauh. Mudah-mudahan kalau perusahaan ini bertambah baik, CSR yang akan diberikan akan bertambah naik, mudah-mudahan,” katanya.

Sementara itu Bupati Beltim, Yuslih Ihza me­ngaku senang dengan adanya kepedulian PT Rebinmas Jaya dengan memberikan bantuan hewan kurban dan bantuan CSR kepada masyarakat desa.

Hal ini sangat diharapkan baik penerima CSR maupun pemerintah, dengan adanya kemitraan antara pengusaha dan masyarakat.

“Memang kalau kita menilai dari segi materi, kadang-kadang sebesar apapun yang kita dapat, kita tetap merasa kurang. Diberi satu juta kurang, seratus juta tetap kurang, satu miliar juga masih kurang. Jadi maksud saya, apapun yang kita dapatkan walau sedikit kita syukuri. Itu adalah karunia dari Allah SWT yang diberikan melalui pihak-pihak lain di luar pemerintah,” katanya.

Yuslih berharap dana yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan kemitraan antara perusahaan dan masyarakat desa dapat berlangsung berkelanjutan. (adv/ted)

Penulis: tedja_permana
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved