Sehari Tiga Kebakaran Terjadi, Satpol PP Belitung Kewalahan

Kejadian Kebakaran di Kabupaten Belitung meningkat seiring masuknya musim kemarau belakangan ini. Pada Selasa (14/8/2018) hari ini saja Unit Damkar

Sehari Tiga Kebakaran Terjadi, Satpol PP Belitung Kewalahan
Istimewa
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar lahan di daerah Jalan Kenanga, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kejadian Kebakaran di Kabupaten Belitung meningkat seiring masuknya musim kemarau belakangan ini.

Pada Selasa (14/8/2018) hari ini saja Unit Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung telah menangani tiga kebakaran lahan dilokasi yang berbeda.

Tiga lokasi ini masing-masing, kebakaran di lahan wilayah Jalan Kenangan, Kelurahan Paal Satu, Jalan Sekip Dalam III, Desa Air Merbau dan Jalan Pemuda, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan.

Petugas Damkar memadamkan api yang membakar lahan di daerah Jalan Kenanga, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (14/8/2018).
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar lahan di daerah Jalan Kenanga, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (14/8/2018). (Istimewa)

"Hari ini kami cukup kewalahan, karena ada tiga kebakaran lahan mulai pukul 11.28 WIB siang tadi. Jadi mobil baru pulang ke pos, sudah ada telepon masuk lagi, waktu lagi pemadaman masuk lagi telepon," ujar Plt Kabid Kebakaran Satpol PP Kabupaten Belitung Sonya Butar-Butar saat ditemui posbelitung.co.

‎Meskipun demikian, kata Sonya, ketiga kejadian tersebut bisa diatasi. Bahkan tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran lahan itu.

Berdasarkan laporan, kebakaran lahan di Jalan Kenangan terjadi di lahan milik warga. Api tiba-tiba menjalar dan mendekati pemukiman warga.

Lalu, kebakaran di Jalan Sekip Dalam III cukup luas dibandingkan kebakaran sebelumnya. Meskipun demikian tetap bisa diatasi oleh petugas.

Sedangkan yang terakhir terjadi di Jalan Pemuda, Desa Aik Rayak. Karena lokasinya tidak jauh dengan kantor Pos Damkar, api kembali bisa dipadamkan

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved