Advertorial

DPRD Belitung Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

DPRD Kabupaten Belitung menggelar rapat paripurna Istimewa IV masa persidangan III DPRD Kabupaten Belitung tahun 2017-2018 itu dengan

DPRD Belitung Gelar Rapat Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden
Istimewa
FOTO bersama usai rapat paripurna istimewa di ruang sidang DPRD Belitung. 

DPRD Kabupaten Belitung menggelar rapat paripurna Istimewa IV masa persidangan III DPRD Kabupaten Belitung tahun 2017-2018  itu dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Pre­siden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka peringatan HUT ke-73 RI tahun 2018, Kamis (16/8).

Hadir pada rapat tersebut Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem), Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung, Budy Prastiyo, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung, Agung Maitreyawira, Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana, Wakil Bupati Belitung terpilih, Isyak Meirobie, para pejabat di lingkungan Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.

RAPAT PARIPURNA  Ketua dan wakil serta anggota DPRD Kabupaten Belitung dan Bupati  Belitung serta undangan lainnya mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-73 RI tahun 2018 pada rapat paripurna istimewa di ruang sidang DPRD Belitung, Kamis (16/8).
RAPAT PARIPURNA Ketua dan wakil serta anggota DPRD Kabupaten Belitung dan Bupati Belitung serta undangan lainnya mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-73 RI tahun 2018 pada rapat paripurna istimewa di ruang sidang DPRD Belitung, Kamis (16/8). (Istimewa)

Rapat paripurna yang digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Belitung dilengkapi dengan layar proyektor untuk menampilkan pidato Presiden RI saat berpidato. Ada dua layar yang diletakan di sisi kiri dan kanan ruang sidang tersebut. 

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani mengatakan, pidato yang disampaikan Presiden RI luar biasa.

“Kemerdekaan kita (Belitung-red) dari sisi percepatan pembangunan, sebetulnya sudah dapat dilihat dan dirasakan. Satu contoh, saat ini pemerintah daerah sudah bisa menyelenggarakan penerbangan ke luar negeri via bandara H AS Hanandjoeddin. Nah ini adalah bagian dari percepatan pembangunan untuk kebutuhan Kabupa­ten Belitung,” kata Taufik Rizani, Kamis (16/8).

Kata Taufik, sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, pembangunan tetap mengedepankan keutuhan bangsa dan negara. Sebab tanpa keutuhan bangsa dan negara, tidak akan bisa membangun Indonesia.

Taufik mengutip ucapan Presiden, bahwa suhu politik saat ini sedang panas. Namun diharapkan tetap bisa menjaga keutuhan NKRI dalam membangun bangsa Indonesia. “Artinya bahwa penyampaian tadi, membangun negeri ini dari desa yang dianggarkan pemerintah pusat yang cukup besar. Maka pemba­ngunan ini akan merata di seluruh daerah,” katanya.

SEKRETARIS DPRD Belitung, Warsito foto bersama pegawai  di lingkungan DPRD Belitung.
SEKRETARIS DPRD Belitung, Warsito foto bersama pegawai di lingkungan DPRD Belitung. (Istimewa)

Menurut Taufik, alokasi dana desa (ADD) yang besar telah dikucurkan pemerintah pusat, diharapkan pemerintah desa bisa mengelolanya untuk tujuan bersama dan kemakmuran masyarakat.

“Pemerintah desa sudah mendapat anggaran cukup besar dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten di tahun 2018 ini,” katanya.

Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) dalam menanggapi pidato kenegaraan tersebut mengatakan bahwa pembangunan saat ini sudah mengalami peningkatan di berbagai sektor. pembangunan sudah merata di seluruh tanah air.

“Karena pembangunan adalah landasan utama, dan dimulai dari titik terbawah yakni desa. Makanya dana desa sekarang diperba­nyak. Istilahnya pemba­ngunan di negeri ini dengan konsep botom up,” kata Sanem.

Sanem mengatakan, pembangunan infrastruktur dasar serta kebutuhan dasar harus diutamakan. Sebab tanpa kebutuhan dasar, pembangunan tidak bisa dikembangkan.

“Secara prinsip pembangunan meliputi sarana perhubu­ngan, listrik, BBM serta air bersih, termasuk pelayanan dasar dan pendidikan. Pak Presiden juga menyinggung soal kemajuan teknologi yang menjadi kebutuhan dasar,” katanya. (advertorial)

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved