Partai PSI Lakukan Mediasi dengan KPU

Mediasi antara Partai PSI dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) digelar di Kantor Bawaslu Beltim

Partai PSI Lakukan Mediasi dengan KPU
(posbelitung/suharli)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Beltim Sumanto. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Mediasi antara Partai PSI dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) digelar di Kantor Bawaslu Beltim pada (23/8/2018).

Mediasi tersebut dilakukan setelah sebelumnya partai PSI mengajukan sengketa kepada Bawaslu setelah melengkapi berkas pengajuan sengketa pada (13/8) lalu.

Sengketa tersebut terkait adanya satu diantara bacaleg PSI yang dicoret karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Beltim pada masa penetapan Daftar Calon Sementara (DCS).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Beltim Sumanto yang ditemui usai mediasi menyatakan hasil mediasi pertama yang dilakukan pihaknya belum menghasilkan keputusan. Mereka diminta mempertimbangkan dua opsi sebagai penyelesaian sengketa.

"Dari hasil mediasi permohonan dari PSI ke termohon yaitu untuk mencabut surat SK dari KPU mengenai di-TMS-kannya satu diantara Bacaleg PSI, ditolak sama KPU artinya kita tidak sepakat," ujar Sumanto.

Dua opsi yang ditawarkan dalam mediasi adalah melakukan lagi ajudikasi atau mencabut permohonan.

"Saya akan konsultasi dulu ke DPP dan DPW, seperti apa langkah-langkah yang harus saya ambil. Jadi dalam waktu dekat, nanti saya akan bersurat kembali ke Bawaslu, apakah mencabut atau melanjutkan ke ajudikasi," kata Sumanto. 

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help