ADVERTORIAL

Desa Balok Gelar Pelatihan Digital Printing, Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Pemerintah Desa Balok, Kecamatan Dendang, bersama dengan Lembaga Pendidikan Mahesa, menggelar pelatihan digital printing

Desa Balok Gelar Pelatihan Digital Printing, Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia - digital-printing_20180825_120540.jpg
Posbelitung.co/ist
FOTO bersama pada pelatihan digital printing dan administrasi di aula kantor Desa Balok
Desa Balok Gelar Pelatihan Digital Printing, Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia - digital-printing_20180825_120639.jpg
Posbelitung.co/ist
SUASANA pelatihan digital printing dan administrasi di aula kantor Desa Balok Kabupaten Belitung Timur, Jumat (24/8/2018)
Desa Balok Gelar Pelatihan Digital Printing, Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia - digital-printing_20180825_120742.jpg
Posbelitung.co/ist
PESERTA belajar desain grafis
Desa Balok Gelar Pelatihan Digital Printing, Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia - digital-printing_20180825_120748.jpg
Posbelitung.co/ist
PESERTA pelatihan belajar membuat pin

POSBELITUNG.CO - PEMERINTAH Desa Balok, Kecamatan Dendang, bersama dengan Lembaga Pendidikan Mahesa, menggelar pelatihan digital printing dan admistrasi perkantoran, di gedung serba guna Kantor Desa Balok, Kecamatan Dendang, Jumat, (24/8).

Kepala Desa Balok Hairudin mengemukakan kegiatan ini bertujuan memotivasi masyarakat dalam kompetisi pendidikan yang berkualitas dan sebagai sasaran pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Memberdayakan masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas SDM melalui kegiatan pelatihan ini,” kata Hairudin, di sela kegiatan.

Hal yang mendasari kegiatan ini, lanjut Hairudin, adalah agar masyarakat Desa Balok juga mampu bersaing dengan masyarakat kota,  di antaranya memberikan pengetahuan dan pelatihan digital printing.

“Selain untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang tidak melanjutkan kuliah. Jadi kami buatkan pelatihan seperti ini, supaya mereka punya pengetahuan dan mengembangkan kemampuan mereka. Kalaupun mereka mau bekerja di suatu tempat, mereka sudah punya modal. Mau membuat usaha sendiri pun demikian juga, mereka sudah punya bekal pengetahuan,” jelas Hairudin.

Selain itu, Desa Balok juga sedang mempersiapkan tenaga terampil yang akan dipekerjakan pada unit usaha BUMDes. Saat ini, peralatan digital printing sudah siap dioperasikan dan meningkatkan pendapatan desa.

“Alat-alat sudah kami belikan disertai alat pendukung semuanya. Jadi mereka juga sebagian akan bekerja melalui BUMDes, yang merupakan salah satu unit usaha,” sebut Hairudin.

Sementara itu, Pimpinan Lembaga Pendidikan Mahesa Fitra Haryanto menuturkan agar bisa digandeng Desa Balok, pihaknya berkomitmen dalam mendidik masyarakat semaksimal mungkin.

“Kami tidak mengukur dari segi target yang ditentukan. Kalau memang peserta belum menguasai, kami akan perpanjang (pelatihan). Yang pastinya, kami mengutamakan output dari peserta, bukan dari target pelatihan itu sendiri,” kata lelaki yang akrab disapa Anton ini.

Sebagai lembaga pendidikan yang sudah lama hadir di Pulau Belitung, kata Anton, Mahesa terus berinovasi dan mengembangkan jenis pelatihan di lembaga tersebut.

“Lembaga Pendidikan Mahesa sudah berdiri dari 2004. (Awalnya) Kami hanya mendirikan kursus komputer saja. Tapi sekarang kami sudah banyak dengan berbagai macam jurusan, antara lain aplikasi perkantoran, desain grafis, teknisi komputer, serta kursus las dan bubut,” kata Anton. (adv/q5)

 
 

Penulis: Suharli
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved