Belitung Timur Miliki Potensi Wisata Unik, Makan Bedulang Ikan Buntal

Beberapa hal menarik dari destinasi tersebut karena keindahan alam juga tradisi makan bedulang.

Belitung Timur Miliki Potensi Wisata Unik, Makan Bedulang Ikan Buntal
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Peserta pelatihan standar layanan pengurus desa wisata binaan BCA di Pandan House Restaurant pada Senin (29/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Evi Nardi mengatakan kabupaten di timur Pulau Belitung ini juga memiliki potensi wisata yang terus dikembangkan.

Tiga di antara yang disebutnya adalah Open Pit yang jadi bagian sejarah penambangan timah Belitung. Juga keunikan geologisnya yang mampu menarik wisatawan.

"Juga ada wisata Gunung Lumut di Desa yang tidak ada di tempat lain karena lumutnya terus ada," ujarnya saat ditemui posbelitung.co di acara pelatihan standar layanan desa wisata binaan BCA di Pandan House Restaurant pada Senin (28/8/2018).

Kemudian pihaknya pun sedang mengusulkan pada BCA agar memasukkan Tebat Rasau, Desa Lintang untuk menjadi desa binaan. Menurutnya beberapa hal menarik dari destinasi tersebut karena keindahan alam juga tradisi makan bedulang.

"Jika biasanya ikan buntal itu tidak bisa dimakan karena beracun, di tempat tersebut ada ikan buntal darat namanya yang bisa dimakan, disajikan juga dalam makan bedulang itu," imbuhnya.

Saat menghadiri kegiatan pelatihan BCA, Evi Nardi juga berpesan kepada peserta agar serius mengikuti pelatihan tersebut.

Sementara itu Jafari Kepala Desa Limbongan yang hadir kala itu mengemukakan memang wisata Gunung Lumut terus dikembangkan. Objek wisata yang mulai dibuka umum sejak dua tahun lalu kini terus meningkatkan pelayanan buat wisatawan yang datang. Kawasan seluas 90,9 hektare ini menawarkan keindahan alam serta kekayaan flora khas Belitung seperti kantong Semar.

"Track sudah ada tapi kami sedang berupaya meningkatkan keamanan bagi pengunjung dan membangun spot foto," imbuhnya.(*)

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help