Penumpang Kehilangan Uang Dalam Bagasi Pesawat Lion Air Viral, Ini Penjelesan Maskapai

Jedy G Forest menceritakan kehilangan uang yang itu dialaminya usai naik Lion Air JT390 dari Jakarta (CGK) ke Pekanbaru (PKU),

Penumpang Kehilangan Uang Dalam Bagasi Pesawat Lion Air Viral, Ini Penjelesan Maskapai
ist
Ilustrasi 

POSBELITUNG.CO - Curahan hati seorang pengguna media sosial yang kehilangan uangnya di dompet dalam koper di bagasi viral di media sosial.

Melalui akun Twitter-nya, Juamt (24/8/2018), seorang pria bernama Jedy G Forest mengatakan, kejadian itu dialaminya usai naik Lion Air JT390 dari Jakarta (CGK) ke Pekanbaru (PKU).

"Gua baru sadar kalo @lionairgroup ngebuka koper gua, yang mana di dalam koper tersebut ada dompet gua, dan mereka ngambil duit di dompet gua tersebut," tulisnya.

Jedy juga menjelaskan, awalnya ketika tiba di Pekanbaru, dia sudah curiga karena posisi ritsleting kopernya sudah berubah.

Sabuk kopernya juga lepas.

Meski begitu, Jedy mengaku baru mengecek kopernya saat tiba di rumah.

"Dan benar posisi dompet gue berubah dari sebelumnya, dompet gue kebuka, dan duitnya nggak ada," lanjutnya.

Saat itu, Jedy mengatakan, dia memiliki dua dompet, satu dompet kecil yang dibawanya, sementara dompet besar ditaruhnya di koper.

Selain itu, Jedy juga menceritakan, saat check-in, dia diminta menanandatangani sebuah pernyataan yang menyebutkan, petugas tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau ketidaksesuaian pada barang bawaan.

Namun, Jedy pun mengaku asal tanda tangan dan tidak membaca pernyataan tersebut secara saksama.

"Di situ dijelaskan, intinya gua setuju kalo pihak @lionairgroup membuka koper gua, dan mereka akan mengeluarkan barang yang mereka anggap "berbahaya"

Tapi, menurut anda @lionairgroup apakah duit juga termasuk barang yang membahayakan?" tulisnya.

Unggahan tersebut pun viral, dan hingga berita ini diturunkan telah dibagikan sebanyak 9 ribu kali.

Sementara itu, melansir Kompas.com, Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan atas kasus tersebut.

Dia juga menjelaskan, akan ada sanksi tegas bagi pihak yang terbukti melakukan kesalahan.

"Lion Air Group mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk tidak menyimpan barang-barang berharga di dalam koper yang ditempatkan dalam bagasi pesawat sebagai bagian meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, koper dikunci rapat dan wrapping," katanya, dikutip dari Kompas.com.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved