Peringatan Hari Anak Nasional di Beltim Usung Tema Anak Indonesia Anak Genius

Peringatan hari anak Nasional 2018 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diselenggarakan di ruang pertemuan Kantor Camat Manggar.

Peringatan Hari Anak Nasional di Beltim Usung Tema Anak Indonesia Anak Genius
Posbelitung/suharli
Pemberian selempang duta anak kabupaten Beltim, Pada Selasa (28/8/2018). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Suharli

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Peringatan hari anak Nasional 2018 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diselenggarakan di ruang pertemuan Kantor Camat Manggar.

Tema hari anak nasional 2018 kabupaten Beltim adalah " Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)"

Ketua forum anak daerah Kabupaten Beltim, Rolly Kurniawan dari SMA 1 Gantung dalam sambutannya menyampaikan dewasa ini hak anak hanyalah menjadi kenyataan dan dirasakan oleh berapa anak saja, sedangkan bagi anak-anak lain hak anak hanyalah jadi mitos belaka.

"Pasti sudah tidak asing lagi bagi kita mengenai kasus pelanggaran akan hak anak yang menimpa beberapa anak yang diliput oleh media masa saat ini. kami semua sadar bahwa kami sebagai anak sedang dalam keadaan Terancam. Kami butuh hak hak kami sebagai anak dapat kami rasakan dalam kehidupan kami sehari hari. Seperti tertuang dalam konvensi PBB tahun 1989 dan hak anak yang tertuang dalam uu No 23 tahun 2002 mengenai perlindungan anak dapat kami nikmati dalam keseharian kami," " ujar Rolly saat menyampaikan sambutan, (28/8/2018).

Rolly juga juga menyampaikan yang bertanggung jawab akan memastikan hak-hak para anak tidak cukup dari pemerintah saja, karena Pemerintah tidak pernah sanggup melakukannya sendiri.

"Itu adalah tanggungjawab orang tua, guru dan orang orang dewasa yang ada di sekeliling kami.
Hak anak bisa tercapai apabila anak itu sendiri mengakui bahwa setiap orang memiliki hak yang sama," ujar Rolly.

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help