Hasil Studi: Pengemudi Wanita Lebih Handal Dibanding Pria

Fakta terungkap, meski lambat ketika belajar mengemudi, ternyata wanita lebih bisa diandalkan di belakang kemudi.

Hasil Studi: Pengemudi Wanita Lebih Handal Dibanding Pria
Stanly/Otomania
Pengendara Wanita 

POSBELITUNG.CO – Penelitian menarik baru saja diungkapkan oleh perusahaan data controller Confuse.com, di mana pengemudi perempuan lebih baik dibanding dengan laki-laki, ketika berada di jalan raya.

Mengutip laporan Autoevolution.com, Kamis (30/8/2018), hasil studi berdasarkan olahan data dari Kementerian Kehakiman Inggris, sampai pada kesimpulan tersebut.

Fakta terungkap, memang wanita lebih lambat ketika belajar bagaimana cara mengemudi. Namun begitu bisa dan melakukannya, mereka lebih bisa diandalkan di belakang kemudi. Mereka juga lebih sedikit melakukan pelanggaran dan terlibat dalam kecelakaan. Jadi biaya asuransi yang dikeluarkan lebih tak lebih besar dari pria.

Masih berdasarkan studi, ternyata pria empat kali lebih mungkin melanggar hukum ketika mengemudi. 585.000 kasus yang dibawa ke pengadilan di Inggris dan Wales pada 2017, 79 persennya adalah dari kaum adam.

Pengemudi wanita jangan pakai high heels saat mengemudicdnwallpaperhin.com Pengemudi wanita jangan pakai high heels saat mengemudi

Kebanyakan pria bersalah karena pelanggaran kecepatan, dalam pengaruh alkohol, dan mengemudi tanpa pajak atau asuransi. Sebagai perbandingan, persentase perempuan yang melakukan hal yang sama, hampir setengah dari jumlah pengemudi laki-laki yang bersalah atas pelanggaran ini.

"Sebagai seorang driver wanita juga, saya tahu wanita bisa mengurus dirinya sendiri saat mengemudi, dan data menunjukkan bahwa mereka sebenarnya lebih aman di jalan," Amanda Stretton, Editor Otomotif di Confused.com.

“Ini tercermin dalam fakta bahwa mereka membayar hampir 100 poundsterling lebih sedikit untuk premi. Ini bisa menjadi fakta, lebih banyak pria melakukan pelanggaran dibanding wanita,” ujar Stretton.

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved