Advertorial

HUT Kemerdekaan RI di Pasar Ikan Tanjungpandan Meriah

FORUM Pasar Ikan Peduli (FPIP) Tanjungpandan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI

HUT Kemerdekaan RI di Pasar Ikan Tanjungpandan Meriah
Istimewa
MENYERAHKAN HADIAH Anggota DPRD Kabupaten Belitung Andres menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. 

POSBELITUNG.CO - FORUM Pasar Ikan Peduli (FPIP) Tanjungpandan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (31/8).

Berbagai perlombaan seperti gaple, joget serta panjat pinang digelar terbuka bagi masyarakat umum.

“Alhamdulillah tahun ini kami masih bisa menyelenggarakan acara ini. Memang kegiatan ini rutin kami adakan,” ujar Ketua FPIP, Rusdi Faisal, Jumat (31/8).

Ia mengatakan, sumber dana acara yang digelar sekitar area parkir pasar ikan itu berasal dari kas FPIP ditambah sumbangan pihak yang mendukung acara tersebut. Meskipun diselenggarakan oleh FIPIP, kata Rusdi, seluruh masyarakat bisa ikut serta dalam perlombaan itu.

FOTO BERSAMA Keluarga besar Forum Pasar Ikan Peduli (FPIP) Tanjungpandan foto bersama Anggota DPRD  Kabupaten Belitung, Andres.
FOTO BERSAMA Keluarga besar Forum Pasar Ikan Peduli (FPIP) Tanjungpandan foto bersama Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Andres. (Istimewa)

Misalnya untuk lomba gaple, diikuti oleh pemain dari luar pasar ikan. Oleh sebab itu, demi keterbukaan, panitia menetapkan aturan cukup ketat.

“Demi Kemeriahan acara kami buka untuk umum jadi bukan hanya pedagang pasar saja,” katanya.

Rusdi berharap melalui kegiatan ini muncul rasa memiliki demi menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban di area pasar. Menurutnya, pasar bukan hanya milik pedagang, tetapi juga pembeli yang setia berbelanja setiap hari.

“Intinya rasa memiliki terhadap pasar ini agar semuanya tetap kondusif,” katanya.

MENGACUNGKAN JEMPOL Keluarga besar Forum Pasar Ikan Peduli (FPIP) Tanjungpandan mengacungkan jempol kebersamaa pada acara perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI tahun 2018  di kawasan pasar ikan Tanjungpandan, Jumat (31/8).
MENGACUNGKAN JEMPOL Keluarga besar Forum Pasar Ikan Peduli (FPIP) Tanjungpandan mengacungkan jempol kebersamaa pada acara perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI tahun 2018 di kawasan pasar ikan Tanjungpandan, Jumat (31/8). (Istimewa)

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Belitung, Andres turut hadir sejak acara dimulai hingga selesai. Meski diguyur hujan lebat, ia tetap setia di lokasi acara.

“Ini bentuk dukungan moril maupun materil kepada masyarakat. Apalagi kegiatan seperti ini hanya setahun sekali,” katanya.

Ia juga mengapresiasi panitia acara karena meskipun diadakan di pasar ikan tetapi tetap ramai ditonton masyarakat. Bahkan dirinya salut dengan antusias penonton yang tidak beranjak meskipun sempat diguyur hujan.

“Mungkin acara seperti ini bisa dibilang hiburan juga untuk masyarakat kita. Makanya biarpun hujan tetap ramai,” katanya. (advertorial).

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved